Salwa, Salsabila (2024) Strategi Customer Relationship Management(CRM) Berbasis Live Shopping di TikTok pada Brand Skintific. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (516kB) |
|
Text (Bab I - III)
01. BAB I-III .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (590kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (584kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Customer Relationship Management (CRM) berbasis live shopping di TikTok pada brand Skintific. Dalam era digital saat ini, perkembangan teknologi dan media sosial telah mengubah cara masyarakat berbelanja dan berinteraksi dengan brand. TikTok, sebagai platform media sosial yang semakin populer, menawarkan fitur live shopping yang memungkinkan brand untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen melalui siaran langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada brand Skintific. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak Skintific dan para pengguna TikTok yang berpartisipasi dalam sesi live shopping. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan mengidentifikasi pola-pola interaksi dan strategi yang digunakan oleh Skintific dalam mengelola hubungan dengan pelanggan melalui TikTok live shopping. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Customer Relationship Management (CRM) yang efektif dalam live shopping di TikTok melibatkan interaksi yang aktif dan responsif antara brand dan konsumen. Skintific berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memberikan pengalaman berbelanja yang interaktif, informatif, dan menyenangkan. Penggunaan fitur-fitur seperti sesi tanya jawab, demonstrasi produk langsung, dan penawaran eksklusif selama live shopping memberikan nilai tambah bagi konsumen dan memperkuat hubungan antara brand dan pelanggan. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa live shopping di TikTok dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan engagement dan loyalitas pelanggan. Brand diharapkan dapat memanfaatkan fitur-fitur interaktif yang disediakan oleh platform media sosial untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan memuaskan bagi konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Hubungan Pelanggan, Live Shopping, TikTok, Skintific, Pemasaran Digita |
Subjects: | Marketing > Customer Relations Management (CRM) Communication Science Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Salsabila Salwa |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 02:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 02:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10245 |
Actions (login required)
View Item |