Analisis Tingkat Kerusakan Perkerasan Lentur dan Perkerasan Kaku Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI) (Studi Kasus: Jl. Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor)

Wahyurianti, Syafira (2024) Analisis Tingkat Kerusakan Perkerasan Lentur dan Perkerasan Kaku Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI) (Studi Kasus: Jl. Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (979kB)
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy

Abstract

Jl. Raya Narogong merupakan salah satu jalan provinsi terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor memiliki banyak kawasan industri yang seringkali dipadati oleh kendaraan kecil sampai berat setiap harinya. Oleh karena itu, pada ruas jalan ini terdapat beberapa titik kerusakan jalan yang diperparah dengan sistem drainase yang buruk membuat air seringkali menggenangi permukaan jalan membentuk kubangan yang cukup besar. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kerusakan pada ruas Jl. Raya Narogong, serta menentukan bentuk pemeliharaan dan perbaikan yang tepat berdasarkan metode Pavement Condition Index (PCI). Data yang digunakan diantaranya data kerusakan pada ruas Jl. Narogong dari STA 0+000 sampai dengan STA 1+335 yang dibagi menjadi 3 segmen (terdiri dari 2 segmen perkerasan lentur dan 1 segmen perkerasan kaku), data geometrik untuk menentukan jumlah unit sampel yang harus diambil, serta data survei volume lalu lintas. Hasil analisis diperoleh nilai PCI rata-rata pada perkerasan lentur sebesar 47,43 (fair) dan pada perkerasan kaku 52 (fair). Bentuk perbaikan dan pemeliharaan yang dapat diterapkan, yaitu P4 (pengisian retak), P5 (penambalan lubang), dan P6 (perataan). Selain itu, berdasarkan penilaian metode PCI pada masing-masing unit sampel, kondisi perkerasan didominasi dengan kondisi baik dan sangat baik yang memerlukan pemeliharaan rutin.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Metode PCI, Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan
Subjects: Civil Engineering > Traffic Engineering
Civil Engineering > Transportation Engineering
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Syafira Wahyurianti
Date Deposited: 31 Aug 2024 07:00
Last Modified: 31 Aug 2024 07:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item