Wahyurianti, Syafira (2024) Analisis Tingkat Kerusakan Perkerasan Lentur dan Perkerasan Kaku Menggunakan Metode Pavement Condition Index (PCI) (Studi Kasus: Jl. Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (979kB) |
|
Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (47kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
Abstract
Jl. Raya Narogong merupakan salah satu jalan provinsi terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor memiliki banyak kawasan industri yang seringkali dipadati oleh kendaraan kecil sampai berat setiap harinya. Oleh karena itu, pada ruas jalan ini terdapat beberapa titik kerusakan jalan yang diperparah dengan sistem drainase yang buruk membuat air seringkali menggenangi permukaan jalan membentuk kubangan yang cukup besar. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kerusakan pada ruas Jl. Raya Narogong, serta menentukan bentuk pemeliharaan dan perbaikan yang tepat berdasarkan metode Pavement Condition Index (PCI). Data yang digunakan diantaranya data kerusakan pada ruas Jl. Narogong dari STA 0+000 sampai dengan STA 1+335 yang dibagi menjadi 3 segmen (terdiri dari 2 segmen perkerasan lentur dan 1 segmen perkerasan kaku), data geometrik untuk menentukan jumlah unit sampel yang harus diambil, serta data survei volume lalu lintas. Hasil analisis diperoleh nilai PCI rata-rata pada perkerasan lentur sebesar 47,43 (fair) dan pada perkerasan kaku 52 (fair). Bentuk perbaikan dan pemeliharaan yang dapat diterapkan, yaitu P4 (pengisian retak), P5 (penambalan lubang), dan P6 (perataan). Selain itu, berdasarkan penilaian metode PCI pada masing-masing unit sampel, kondisi perkerasan didominasi dengan kondisi baik dan sangat baik yang memerlukan pemeliharaan rutin.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerusakan Jalan, Metode PCI, Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan |
Subjects: | Civil Engineering > Traffic Engineering Civil Engineering > Transportation Engineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Syafira Wahyurianti |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 07:00 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 07:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10266 |
Actions (login required)
View Item |