STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @bgskin.banjarbaru (Pada Produk Beauty Glow Skin Banjarbaru)

Safitrie, Gusti Nadia Azalia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @bgskin.banjarbaru (Pada Produk Beauty Glow Skin Banjarbaru). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (21MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi komunikasi telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk pemasaran produk skincare sehingga telah membuka peluang pasar yang besar bagi produk skincare di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital Beauty Glow Skincare Banjarbaru di Instagram untuk memahami bagaimana platform ini dapat meningkatkan penjualan produk kecantikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan dan teknik wawancara, observasi, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan oleh @bgskin.banjarbaru belum membentuk komunitas online karena brand yang masih baru, ketiadaan komunitas online memberikan dampak negatif terhadap penguatan loyalitas pelanggan. Namun, pengelompokkan pelanggan sebagai "hot customer" telah berhasil menciptakan basis pelanggan setia yang mendukung pemasaran dari mulut ke mulut dan kemitraan reseller. Interaksi di Instagram melalui fitur notifikasi, live streaming, dan stories sangat efektif dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan, sementara aksesibilitas dan biaya promosi di Instagram sangat mendukung efisiensi pemasaran. Selain itu, sharing of content telah memperluas jangkauan dan relevansi konten, sedangkan kredibilitas brand dibangun melalui komunikasi yang jelas, testimoni positif, dan respons terhadap kritik, meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Skincare, Beauty Glow Skincare Banjarbaru, Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gusti Nadia Azalia Safitrie
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:16
Last Modified: 02 Sep 2024 04:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10436

Actions (login required)

View Item View Item