Strategi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness pada Tsuka Ramen by Legit Group Ismaya (Studi pada Social Media Instagram @Tsukaramen)

Fachrezy, Naufal Ahmad (2024) Strategi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness pada Tsuka Ramen by Legit Group Ismaya (Studi pada Social Media Instagram @Tsukaramen). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (220kB)
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (296kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran media sosial yang diterapkan oleh Tsuka Ramen melalui platform Instagram dalam upaya meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis konten. Penelitian ini didasarkan pada teori Social Media Marketing yang dikemukakan oleh Gunelius (2011), yang melibatkan empat dimensi utama: Content Creation, Content Sharing, Connecting, dan Community Building. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Tsuka Ramen melalui Instagram berhasil meningkatkan brand awareness, terutama melalui penggunaan konten visual yang menarik, seperti footage makanan dan ambience restoran. Selain itu, penggunaan voice-over dalam video Instagram Reels juga terbukti efektif dalam meningkatkan keterlibatan pengguna dan daya tarik konten. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi literatur pemasaran digital dan menawarkan wawasan praktis bagi bisnis kuliner lainnya yang ingin mengoptimalkan media sosial untuk meningkatkan brand awareness dan keterlibatan pelanggan. Saran yang diberikan mencakup peningkatan interaksi dengan pelanggan melalui kolom komentar serta konsistensi dalam desain konten visual agar lebih menarik dan efektif dalam menyampaikan pesan pemasaran.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Pemasaran, Instagram, Kesadaran Merek, Pemasaran Digital, Tsuka Ramen.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Naufal Ahmad Fachrezy
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:13
Last Modified: 13 Sep 2024 02:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10477

Actions (login required)

View Item View Item