Agung Ibrahim, Agung (2024) DAMPAK KUALITAS DAN BIAYA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PENYEWA. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (313kB) |
|
Text (BAB I- III)
01.BABI-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-VI)
03.BABV-VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (197kB) |
|
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kualitas dan biaya terhadap kepuasan dan loyalitas penyewa. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, mempertahankan pelanggan setia menjadi tantangan utama, terutama dalam industri properti sewa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, mengumpulkan data dari penyewa di gedung Bakrie Tower. Pengaruh Kualitas dan Biaya terhadap Kepuasan penyewa, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan penyewa, sementara biaya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan penyewa. Pengaruh Kualitas dan Biaya terhadap Loyalitas penyewa, Penelitian menemukan bahwa kualitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas penyewa dan biaya pun tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas penyewa. Namun hasil penelitian menunjukkan bahwa, kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penyewa. Implikasi dari temuan ini menunjukkan bahwa kepuasan penyewa merupakan faktor kunci yang memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas penyewa. Penyewa yang merasa puas dengan kualitas dan biaya yang disediakan lebih cenderung untuk memperpanjang kontrak sewa dan merekomendasikan gedung kepada pihak lain. Sementara itu, kualitas dan biaya, meskipun tidak menunjukkan pengaruh langsung yang signifikan terhadap kepuasan atau loyalitas, tetap memegang peran penting dalam membentuk persepsi dan pengalaman tenant secara keseluruhan. Ini berarti bahwa meskipun tenant tidak secara langsung dipengaruhi oleh kualitas atau biaya, kedua faktor ini tetap harus dikelola dengan baik agar memenuhi atau bahkan melampaui harapan tenant.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Biaya, Kepuasan Penyewa, Loyalitas Penyewa, Industri Properti Sewa, Pengaruh Signifikan, Persepsi Tenant, Pengelolaan Properti. |
Subjects: | Finance > Finance Management > Business Finance Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Agung Ibrahim |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 09:13 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 09:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10514 |
Actions (login required)
View Item |