Kanaya, Albiina (2024) Strategi Buttonscarves x LAICA melalui Media Sosial InstagramUntuk Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover .pdf - Accepted Version Download (257kB) |
|
Text (01 BAB I-III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
03. BAB V .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (172kB) |
|
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (392kB) | Request a copy |
Abstract
Trend olahraga di Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan. Fenomena ini terlihat jelas di berbagai kota besar, dimana semakin banyak orangyang menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian mereka. Trendolahraga ini menyebabkan timbulnya keinginan brand fashion untukmenghadirkan produk pakaian olahraga dengan maksud untuk memperluasaudience yang suka berolahraga. Salah satu brand lokal yang ikut meresponstrend ini adalah Buttonscarves, sebuah merek fashion hijab yang telah dikenal luasdi Indonesia. Permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah adanyakekhawatiran dari Buttonscarves untuk bersaing dengan brand olahraga yangsudah terkenal. Dengan demikian pertanyaan yang ingin dijawab dalampenelitianini adalah bagaimana implementasi strategi komunikasi brand Buttonscarvesterhadap varian LAICA melalui media sosial Instagram untuk meningkatkanbrand awareness. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam. Tujuan penelitian ini adalahuntuk memahami secara komprehensif terkait bagaimana strategi pemasaranButtonscarves diterapkan dan bagaimana strategi tersebut berhasil dalammeningkatkan brand awareness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Buttonscarves melalui Instagram berhasil meningkatkan brandawareness varian LAICA. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan likes dankepercayaan konsumen terhadap merek tersebut, serta interaksi yang lebihaktif antara merek dan pengikutnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Media Sosial, Instagram, Buttonscarves, BrandAwareness |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Albina Kanaya |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 07:15 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 07:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10609 |
Actions (login required)
View Item |