Reza, Muhamad Fikri Arya (2024) PERAN PRODUCTION ASISSTANT DALAM MEMPRODUKSI IKLAN BUILT IN TERHADAP PROGRAM SINETRON SUAMI PENGGANTI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
Coverr.pdf - Accepted Version Download (291kB) |
|
Text (BAB I - III)
BAB I- III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (563kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (77kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, komunikasi massa berkembang begitu cepat. Seiring berjalannya waktu, beberapa alat komunikasi masa seperti telepon, radio, internet, dan televisi mulai muncul, memungkinkan penyebaran informasi tanpa batasan ruang dan waktu. Dalam mempromosikan acara televisi, penggunaan digitalisasi komunikasi dan media sosial dapat memberi tahu masyarakat tentang program televisi dan membuat mereka memutuskan untuk menontonnya. Program-Program TV yang dikemas secara menarik dan dipromosikan melalui media sosial dapat meningkatkan interaktivitas dengan audiens target. Stasiun televisi harus memperhatikan dengan jelas audiens yang menjadi target dan kemudian memilih program yang berkualitas tinggi dan unik untuk memenuhi permintaan atau keinginan audiens. Petugas Production Assistant akan menentukan jadwal dan berpartisipasi dalam proses brainstorming. Kemudian, penyesuaian dilakukan untuk membuat program yang teratur dan kompleks, biasanya dalam bentuk naskah cerita lakon atau sinopsis acara. Setelah konsep pra produksi selesai, tahap berikutnya dimulai, di mana Production Assistant menyediakan semua peralatan yang diperlukan selama produksi. Production Assistant bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan teknis produksi, dan Production Assistant kreatif juga bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan agenda. Metode kualitatif didefinisikan sebagai proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa perilaku dan teks atau ucapan yang dapat diamati. Selain itu, dasar teorinya berasal dari pendekatan fenomenologis. Pendekatan ini melibatkan upaya para peneliti untuk memahami bagaimana peristiwa terjadi dan bagaimana mereka berhubungan dengan orang-orang yang mengalaminya. Metode deskriptif digunakan untuk mengumpulkan data primer melalui wawancara. Wawancara didasarkan pada pekerjaan peneliti tentang "Peran Production Assistant dalam memproduksi iklan built-in untuk sinetron Suami Pengganti." Program sinetron yang ditayangkan oleh ANTV sangat disukai audiens, jadi peneliti melakukan penelitian tentang program tersebut. Selain itu, peneliti memperoleh informasi tentang tahapan observasi melalui tangkapan layar yang ditampilkan di platform seperti media sosial YouTube, yang merupakan platform yang memungkinkan penyiaran program tersebut dan layak untuk diproduksi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Production Assistant, Iklan Built-in, Sinetron “Suami Pengganti”. |
Subjects: | Communication Science > Journalism Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Fikri Arya Reza |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 08:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 08:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10641 |
Actions (login required)
View Item |