Pengaruh Media Sosial TikTok "Tokopedia Official" Terhadap Ppembentukan Brand Knowledge Ibu Rumah Tangga Di Kabupaten Kaimana, Papua Barat

Dunda, Siti Rahma (2024) Pengaruh Media Sosial TikTok "Tokopedia Official" Terhadap Ppembentukan Brand Knowledge Ibu Rumah Tangga Di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (715kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (261kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy

Abstract

Hadirnya media sosial sebagai media berkomunikasi dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaannya tidak dapat dipungkiri memberi keuntungan dan kemajuan di segala bidang, salah satunya di dunia pemasaran, sehingga media sosial digunakan sebagai media sarana promosi. Selain mudah digunakan, media sosial juga dapat menekan biaya promosi dan dapat menyebarkan informasi produk atau jasa semakin luas dan cepat. Maksud dari pengkajian ini adalah untuk mengetahui dampak dari media sosial TikTok “Tokopedia Official” terhadap pembentukan brand knowledge ibu rumah tangga di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 97 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial TikTok berpengaruh posistif dan signifikan terhadap pembentukan brand knowledge. Nilai yang dihasilkan dari pengujian hipotesis uji-t adalah thitung 16,079 lebih besar dari ttabel 1,985 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi, simpulan pada pengkajian ini adalah media sosial TikTok Tokopedia berpengaruh posistif dan signifikan terhadap pembentukan brand knowledge ibu rumah tangga di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Knowledge, Media Sosial, TikTok, E-Commerce
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Rahma Dunda
Date Deposited: 09 Sep 2024 04:11
Last Modified: 09 Sep 2024 04:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10649

Actions (login required)

View Item View Item