Dunda, Siti Rahma (2024) Pengaruh Media Sosial TikTok "Tokopedia Official" Terhadap Ppembentukan Brand Knowledge Ibu Rumah Tangga Di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (715kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (261kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (777kB) | Request a copy |
Abstract
Hadirnya media sosial sebagai media berkomunikasi dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaannya tidak dapat dipungkiri memberi keuntungan dan kemajuan di segala bidang, salah satunya di dunia pemasaran, sehingga media sosial digunakan sebagai media sarana promosi. Selain mudah digunakan, media sosial juga dapat menekan biaya promosi dan dapat menyebarkan informasi produk atau jasa semakin luas dan cepat. Maksud dari pengkajian ini adalah untuk mengetahui dampak dari media sosial TikTok “Tokopedia Official” terhadap pembentukan brand knowledge ibu rumah tangga di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 97 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial TikTok berpengaruh posistif dan signifikan terhadap pembentukan brand knowledge. Nilai yang dihasilkan dari pengujian hipotesis uji-t adalah thitung 16,079 lebih besar dari ttabel 1,985 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi, simpulan pada pengkajian ini adalah media sosial TikTok Tokopedia berpengaruh posistif dan signifikan terhadap pembentukan brand knowledge ibu rumah tangga di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Knowledge, Media Sosial, TikTok, E-Commerce |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Siti Rahma Dunda |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 04:11 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 04:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10649 |
Actions (login required)
View Item |