Akbar, Muhamad Haikal (2024) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP CUSTOMER RETENTION MELALUI CUSTOMER PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CLOTHING BRAND JACK ARMY. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (378kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (181kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (602kB) | Request a copy |
Abstract
Pakaian yang merupakan salah satu kebutuhan primer manusia menjadi salah satu alasan mengapa industri fashion selalu berkembang setiap tahunnya. Akan tetapi perkembangan itu menjadi suatu masalah bagi orang orang yang berkecimpung di industri tersebut dikarenakan ketatnya persaingan dan sulitnya bertahan untuk tetap berada didalam industri fashion. Oleh karena itu penerapan strategi marketing yang terstruktur merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh semua pegiat bisnis. Marketing mix yang merupakan salah satu strategi marketing yang sudah ada sejak lama menjadi salah satu alat bagi sebuah bisnis untuk dapat bertahan didalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari marketing mix terhadap customer perceived value dan customer retention dengan menggunakan metode kuantitatif dan 100 orang sampel. Teknik pengumpulan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan pengumpulannya melalui kuisoner qualtrics. Analisis data menggunakan aplikasi smartPLS dikarenakan penelitian ini menggunakan metode analisis partial least square (PLS). Hasilnya, variabel marketing mix terbukti berpengaruh terhadap customer perceived value dan juga customer retention.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Retensi Pelanggan, Nilai Pelanggan, Industri Fashion, SEM PLS |
Subjects: | Marketing Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Haikal Akbar |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 09:01 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 09:01 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10674 |
Actions (login required)
View Item |