Sari, Dewi Shinta Kartika (2024) STRATEGI KONTEN DIGITAL INSTAGRAM @cerah_indonesiaku UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS TENTANG PELUANG GREEN JOBS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (536kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (762kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (274kB) |
|
Text (BAB LAMPIRAN)
05. BAB LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan memburuknya krisis iklim yang memaksa negara-negara di dunia untuk bertransisi energi ke energi hijau, sektor pekerjaan akan mengalami pertumbuhan yang pesat. Untuk itu, penting bagi mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia untuk memahami segala informasi tentang peluang pekerjaan hijau, karena mereka yang akan menjalani sektor pekerjaan ini. Penelitian berjudul “Strategi Konten Digital Instagram @cerah_indonesiaku untuk Meningkatkan Awareness tentang Peluang Green Jobs” memiliki tujuan untuk memahami bagaimana penerapan strategi yang diterapkan pada konten digital Instagram dapat membantu meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang peluang pekerjaan hijau di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Framework 4C milik Chris Heuer sebagai konsep utama yang terdiri dari empat elemen kunci: Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Penelitian ini melibatkan analisis konten serta wawancara dengan pengikut, pembuat strategi, dan pembuat konten untuk mendapatkan data yang komprehensif. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa dari 4 elemen 4C, konten digital Instagram @cerah_indonesiaku telah menerapkan tiga elemen (Context, Communication, dan Collaboration) secara optimal dan dapat dirasakan serta dilihat oleh audiens sedangkan penerapan satu elemen lainnya, Connection, belum menghasilkan koneksi yang mendalam dengan audiens. Kata Kunci: Konten, Media sosial, Kesadaran, Pekerjaan Hijau
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten, Media sosial, Kesadaran, Pekerjaan Hijau |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Commercial Products Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dewi Shinta Kartika Sari |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 03:38 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 03:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10696 |
Actions (login required)
View Item |