Vannyzah, Nurul (2024) ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP BRAND IMAGE CAMILLE BEAUTY (Studi Kasus Pada Pengikut Akun Media Sosial Camille Beauty). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
(COVER).pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I - III)
(BAB I - III).pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
(BAB IV).pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
(BAB V).pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
(DAFTAR PUSTAKA).pdf - Accepted Version Download (559kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
(LAMPIRAN).pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap citra merek Camille Beauty yang sedang viral di media sosial. Dalam industri kecantikan yang semakin kompetitif kualitas produk dan kepercayaan merek menjadi faktor penting yang mempengaruhi persepsi atau pandangan konsumen terhadap suatu merek. Camille beauty sebagai salah satu produk perawatan kulit lokal yang berhasil menarik perhatian konsumen melalui strategi pemasaran konten di media sosial, menjadi objek penelitian ini. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 102 responden, yang merupakan pengguna produk Camille Beauty. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan regresi logistik ordinal dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, begitu pula dengan kepercayaan merek yang juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Temuan ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas produk dan kepercayaan merek, maka akan semakin baik citra merek Camille Beauty di mata atau pandangan konsumen. Selain itu, penerapan strategi pemasaran viral yang kreatif dan efektif terbukti dapat meningkatkan kesadaran serta kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini memberikan wawasan praktis bagi perusahaan kosmetik untuk terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan memperkuat kepercayaan merek melalui strategi pemasaran yang inovatif, guna mempertahankan dan meningkatkan citra merek di pasar kompetitif. Dengan demikian, perusahaan dapat mencapai tingkat loyalitas konsumen yang lebih tinggi serta memperluas pangsa pasar.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Brand Trust, Brand Image, Camille Beauty, Viral Marketing, Social Media. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nurul Vannyzah |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 03:46 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 03:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10712 |
Actions (login required)
View Item |