ANALISIS PERBANDINGAN USER EXPERIENCE PADA MANAGEMENT CONTENT TOOLS MENGGUNAKAN MECUE QUESTIONNAIRE (STUDI KASUS GOOGLE DOCS DAN MICROSOFT WORD)

Pratama, Frandigo Luthfi (2024) ANALISIS PERBANDINGAN USER EXPERIENCE PADA MANAGEMENT CONTENT TOOLS MENGGUNAKAN MECUE QUESTIONNAIRE (STUDI KASUS GOOGLE DOCS DAN MICROSOFT WORD). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (932kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (348kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Management Content Tools merupakan salah satu aspek penting yang mendukung perusahaan, terutama dalam hal kolaborasi antar tim. Saat ini, terdapat banyak jenis alat pengelolaan konten, salah satunya adalah Google Docs dan Microsoft Word, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan secara spesifik kedua objek penelitian tersebut, yaitu Google Docs dan Microsoft Word, serta mengevaluasi pengalaman pengguna menggunakan metode survei meCUE. Tujuannya adalah mengidentifikasi aplikasi mana yang perlu ditingkatkan dari perspektif pengalaman pengguna. Pengujian dengan kuesioner meCUE dilakukan melalui lima modul yang membahas nilai-nilai terkait atribut produk (kegunaan, kemudahan penggunaan, estetika visual, status, komitmen), sentimen pengguna (emosi positif dan emosi negatif), serta konsekuensi (loyalitas produk dan niat untuk menggunakan). Terakhir, penelitian ini juga membahas evaluasi umum terhadap produk. Hasil penelitian ini adalah mengetahui perbandingan pengalaman pengguna dari kedua alat menggunakan metode meCUE Questionnaire 2.0. Hasil ini dapat menjadi acuan bagi pemangku kepentingan dalam memilih alat pengelolaan konten yang paling sesuai untuk diterapkan dalam proses bisnis di perusahaan atau institusi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Keywords: User Experience, meCUE Questionnaire 2.0, Management Content Tools, Google Docs, Microsoft Word.
Subjects: Computer Science > Computer - Software
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Frandigo Luthfi Pratama
Date Deposited: 12 Sep 2024 09:10
Last Modified: 12 Sep 2024 09:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10781

Actions (login required)

View Item View Item