Sehah, Nur (2017) IMPLEMENTASI CYBER PR PADA PENYAMPAIAN PESAN DALAM PENGELOAAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI INSTAGRAM UBCAMPUS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (900kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (387kB) |
Abstract
Humas PTS mulai menerapkan strategi baru yang tepat dalam menjangkau sasarannya, yaitu strategi Marketing Public relations (MPR). Strategi MPR ini mulai banyak diterapkan dengan menggunakan media sosial yang banyak diminati, salah satunya instagram. Peran penting media sosial ini sebagai media komunikasi dalam menyampaikan informasi kepada publik. Oleh karena itu, peran PR sangat penting untuk mengelola target audiens ekternalnya. Dalam menarik minat masuk calon mahasiswa, Humas Universitas Bakrie mulai menerapkan bentuk implementasi cyber PR pada penyampaian pesan dalam pengeloaan customer engagement di instagram UBCampus dengan menunjukkan sistem pendidikan terbaik dan tepat sebagai institusi pendidikan yang melahirkan calon-calon sarjana berkompeten di dunia kerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus secara kualitatif untuk melihat strategi penyampaian pesan yang disampaikan melalui media sosial instagram UBCampus baik secara struktural pesan dan daya tarik pesan. Selain itu, metode penelitian media online juga dilakukan penulis untuk mengkaji media sosial instagram UBCampus dalam menyampaikan pesan dan informasi serta melihat bentuk tahapan customer engagement yang terjadi. Fungsi peran PR eksternal melalui instagram UBCampus menunjukan bahwa pentingnya peran PR dalam pengelolaan customer engagement pada calon mahasiswa baru sudah mendapatkan respon yang baik berdasarkan kebutuhan calon mahasiswa baru dalam mengkonsumsi materi postingan instagram UBCampus sebagai implementasi kegiatan PR di dunia siber.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing public relations, cyber PR, analisis strategi pesan, instagram, dan customer engagement. |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nur Sehah |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 04:00 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 04:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1096 |
Actions (login required)
View Item |