PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kiglive.id SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONSER MUSIK

Hasnaputri, Nabilah Syifa (2024) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kiglive.id SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONSER MUSIK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (125kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kiglive.id merupakan sebuah perusahaan yang bernama PT Kancah Indo Global yang mana akun media sosial Instagram dinamakan @kiglive.id, saat ini akun tersebut sudah memiliki 15.600 followers dengan total postingan yang sudah diunggah sebanyak 153 unggahan. Akun tersebut pertama kali dibuat Gloria Theana selaku social media specialist dari kiglive.id. Pada April 2023, kiglive.id fokus menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnisnya sebagai event organizer dalam mengadakan konser musik dan kiglive.id menggunakan tools yang ada di Instagram untuk mempromosikan perusahaan tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya penonton yang mengikuti beberapa event yang diadakan kiglive.id. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan cara mereduksi data dan memverifikasi data. Hasil penelitian diketahui bahwa setiap postingan dari @kiglive.id mendapatkan attention berupa komentar dari para pengikutnya yang dapat menggambarkan bahwa acara yang mereka selenggarakan terbenak pada konsumen. Pada penelitian terdapat indikator yang membahas tentang salah satu konten yang diunggah oleh @kiglive.id tentang salah satu acara yang didapati proisrael sehingga menimbulkan keinginan konsumen yang ingin membatalkan pembeliannya, namun hal ini justru tidak berpengaruh ke penjualan @kiglive.id dikarenakan @kiglive.id melakukan promosi dengan sebaik mungkin sehingga meningkatkan ke penjualan terhadap konsumen. Serta Frekuensi promosi @kiglive.id dilakukan pada saat menjelang acara berlangsung dan sebulan sebelum acara dengan memposting story empat kali dalam sehari karena sifat pekerjaan mereka yang menjual produk dari konser yang berbeda dengan perusahaan lain.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Promosi, Konser Music, Social Media Marketing
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabilah Syifa Hasnaputri
Date Deposited: 26 Nov 2024 09:44
Last Modified: 26 Nov 2024 09:44
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11058

Actions (login required)

View Item View Item