Hasnaputri, Nabilah Syifa (2024) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @kiglive.id SEBAGAI MEDIA PROMOSI KONSER MUSIK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (781kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (125kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kiglive.id merupakan sebuah perusahaan yang bernama PT Kancah Indo Global yang mana akun media sosial Instagram dinamakan @kiglive.id, saat ini akun tersebut sudah memiliki 15.600 followers dengan total postingan yang sudah diunggah sebanyak 153 unggahan. Akun tersebut pertama kali dibuat Gloria Theana selaku social media specialist dari kiglive.id. Pada April 2023, kiglive.id fokus menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnisnya sebagai event organizer dalam mengadakan konser musik dan kiglive.id menggunakan tools yang ada di Instagram untuk mempromosikan perusahaan tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya penonton yang mengikuti beberapa event yang diadakan kiglive.id. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan cara mereduksi data dan memverifikasi data. Hasil penelitian diketahui bahwa setiap postingan dari @kiglive.id mendapatkan attention berupa komentar dari para pengikutnya yang dapat menggambarkan bahwa acara yang mereka selenggarakan terbenak pada konsumen. Pada penelitian terdapat indikator yang membahas tentang salah satu konten yang diunggah oleh @kiglive.id tentang salah satu acara yang didapati proisrael sehingga menimbulkan keinginan konsumen yang ingin membatalkan pembeliannya, namun hal ini justru tidak berpengaruh ke penjualan @kiglive.id dikarenakan @kiglive.id melakukan promosi dengan sebaik mungkin sehingga meningkatkan ke penjualan terhadap konsumen. Serta Frekuensi promosi @kiglive.id dilakukan pada saat menjelang acara berlangsung dan sebulan sebelum acara dengan memposting story empat kali dalam sehari karena sifat pekerjaan mereka yang menjual produk dari konser yang berbeda dengan perusahaan lain.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, Promosi, Konser Music, Social Media Marketing |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nabilah Syifa Hasnaputri |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 09:44 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 09:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11058 |
Actions (login required)
View Item |