Pursai, Muhammad Hadi (2024) Analisi teks pada penerapan teori komunikasih employer brand storytelling (studi pada kasus buku “Rumah Kedua” Nutrifood. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00 Cover)
Cover_TA_Hadi.pdf - Accepted Version Download (366kB) |
|
Text (BAB I-III)
BAB I-III .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (807kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV_Pembahasan)
BAB IV_Pembahasan.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB Daftar Pustaka)
BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (62kB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan komunikasi dalam employer brand storytelling memiliki peranan penting dalam membangun citra perusahaan yang positif dan menarik bagi calon karyawan. Penelitian ini menganalisis penerapan komunikasi dalam employer brand strorytelling pada buku Rumah Kedua Nutrifood, yang merupakan sebuah bentuk komunikasi internal yang digunakan oleh Nutrifood untuk memperkuat iklan perusahaan dan nilai-nilai yang mereka junjung. Melalui analisis kualitatif terhadap isi buku tersebut, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana Nutrifood mengkomunikasikan visi, misi dan budaya perusahaan kepada karyawan saat ini dan calon karyawan, dengan tujuan menciptakan ikatan emosional yang kuat dan membangun kepercayaan. Temuan menunjukan bahwa penggunaan narasi pribadi pengalaman karyawan, dan cerita sukses merupakan metode yang efektif untuk menumbuhkan rasa memiliki dan identifikasi karyawan terhadap perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa employer brand storytelling yang efektif dapat meningkatkan daya tarik perusahaan, memperkuat loyalitas karyawan, serta menciptakan citra perusahaan yang autentik dan kredibel.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasih, Employer Branding, Brand Storytelling. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Hadi Pursai |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 02:22 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 02:25 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11082 |
Actions (login required)
View Item |