Analisi teks pada penerapan teori komunikasih employer brand storytelling (studi pada kasus buku “Rumah Kedua” Nutrifood.

Pursai, Muhammad Hadi (2024) Analisi teks pada penerapan teori komunikasih employer brand storytelling (studi pada kasus buku “Rumah Kedua” Nutrifood. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 Cover] Text (00 Cover)
Cover_TA_Hadi.pdf - Accepted Version

Download (366kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV_Pembahasan] Text (BAB IV_Pembahasan)
BAB IV_Pembahasan.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan komunikasi dalam employer brand storytelling memiliki peranan penting dalam membangun citra perusahaan yang positif dan menarik bagi calon karyawan. Penelitian ini menganalisis penerapan komunikasi dalam employer brand strorytelling pada buku Rumah Kedua Nutrifood, yang merupakan sebuah bentuk komunikasi internal yang digunakan oleh Nutrifood untuk memperkuat iklan perusahaan dan nilai-nilai yang mereka junjung. Melalui analisis kualitatif terhadap isi buku tersebut, penelitian ini mengidentifikasi bagaimana Nutrifood mengkomunikasikan visi, misi dan budaya perusahaan kepada karyawan saat ini dan calon karyawan, dengan tujuan menciptakan ikatan emosional yang kuat dan membangun kepercayaan. Temuan menunjukan bahwa penggunaan narasi pribadi pengalaman karyawan, dan cerita sukses merupakan metode yang efektif untuk menumbuhkan rasa memiliki dan identifikasi karyawan terhadap perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa employer brand storytelling yang efektif dapat meningkatkan daya tarik perusahaan, memperkuat loyalitas karyawan, serta menciptakan citra perusahaan yang autentik dan kredibel.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasih, Employer Branding, Brand Storytelling.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Hadi Pursai
Date Deposited: 06 Dec 2024 02:22
Last Modified: 06 Dec 2024 02:25
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11082

Actions (login required)

View Item View Item