ANALISIS PEMAIN RAGNAROK X: NEXT GENERATION TERHADAP PERILAKU KONSUMEN

Kristyanto, Mochamad Yoga (2024) ANALISIS PEMAIN RAGNAROK X: NEXT GENERATION TERHADAP PERILAKU KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. cover.pdf - Accepted Version

Download (754kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (7kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pemain Ragnarok X: Next Generation dalam konteks perilaku konsumen. Permasalahan utama yang diangkat adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku pemain game ini, terutama terkait keputusan untuk melakukan atau tidak melakukan top up dalam permainan. Penelitian ini menggunakan Teori Perilaku Konsumen dan The ABC Models of Attitude untuk memahami bagaimana aspek afektif, kognitif, dan konatif memengaruhi keputusan pemain.Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara pemain yang melakukan top up dan yang tidak. Pemain yang melakukan top up cenderung memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk mencapai status sosial dalam permainan, serta menunjukkan keterlibatan emosional yang lebih kuat terhadap elemen kompetitif dalam game. Sebaliknya, pemain yang tidak melakukan top up lebih berorientasi pada hiburan tanpa tekanan untuk mencapai prestasi tertentu. Temuan ini memberikan wawasan penting tentang segmentasi perilaku pemain dalam industri game daring, yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan strategi pemasaran dan desain game yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, The ABC Models of Attitude, Ragnarog X: Next Generation.
Subjects: Communication Science > Cultural Studies
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mochamad Yoga Kristyanto
Date Deposited: 18 Dec 2024 07:30
Last Modified: 18 Dec 2024 07:30
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11118

Actions (login required)

View Item View Item