Items where Subject is "Cultural Studies"
- Subject Headings (69)
- Communication Science (69)
- Cultural Studies (69)
- Communication Science (69)
A
Adilies, Zhuleha Putri (2021) DIPLOMASI KOTA AMBON MENJADI KOTA MUSIK DUNIA TAHUN 2016-2019: Perjuangan dan Upaya Menjaga Keberlanjutan Di Tengah Pandemi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Adrian, Yohannes (2024) Resepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Terhadap Lagu “Hingga Selamanya”, “Duniawi”, dan “Hilang” Karya Grup Band Rumahsakit. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Agustini, Prima Mulyasari and Mihardja, Eli Jamilah and Kuntarto, Guson P. (2021) Sentimen Pemberitaan Media Online Mengenai Destinasi Wisata Geopark Ciletuh Dan Pongkor Di Jawa Barat. Project Report. Universitas Bakrie, Jakarta. (Unpublished)
Almira Augusta, Nadya (2021) ANALISIS WACANA KRITIS PADA MAKNA LIRIK LAGU HOUSE PARTY DARI SUPER JUNIOR. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Amodya, Fidela (2024) Analisis Resepsi Khalayak Perempuan dan Hukum pada Film Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Angraini, Indri Sintia (2020) Gaya Hidup dan Tren Konsumsi Kopi di Kalangan Generasi Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Aprialdo, Ertyan (2020) Representasi Keluarga Dalam Ilustrasi "Produktif dari Rumah" di Halaman Muka Surat Kabar Media Indonesia Edisi 16 Maret 2020. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Arianty, Novelia (2024) Cinta dan Cari Untung: Komodifikasi di Industri K-Pop oleh Fans. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Azmy, Sita Fimalasari (2020) Motif Bermain Game Online (Studi Kasus Pada Komunitas Pemain Mobile Legends). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
B
Bahara, Anisya Siva (2022) Identifikasi Anteseden dan Gejala Groupthink Pada Kelompok Ojek Pangkalan dalam Mempertahankan Eksistensi di Tengah Maraknya Ojek Online. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Bayani, Dende Zati (2022) ANALISIS INTERNAL EXCELLENCE COMMUNICATION DI MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KASUS PADA PT. DAILY DINAMIKA KREASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Bianca, Taja Aurora (2024) Komodifikasi Audiens Penggemar Boygroup K-pop Seventeen Terhadap Reality Show “Nana Tour with Seventeen”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
C
Chairiniza, Michelle (2024) ANALISIS MAKNA SIMBOLIK MAKANAN PADA TRADISI LIWETAN (STUDI PADA FORUM PERSAUDARAAN ORANGTUA MURID (FPOM) UMMUL QURO BOGOR). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
D
Dewayani, Jusita (2020) Wacana Gender Queer Di Balik Kontroversi Trailer Film Kucumbu Tubuh Indahku. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
E
Elda, Septia Wahyu (2024) Optimalisasi Media Dalam Strategi Branding Geosite: Studi Kasus Geopark Nasional Sawahlunto Sumatera Barat. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
F
Fatimah, Riska Nurul (2023) Upaya Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dalam Melawan Disinformasi di Indonesia (Melalui Perspektif Bourdieu). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Faturrahman, Dio (2021) ETNOGRAFI KEPENONTONAN MENGENAI MAKNA MASKULINITAS DALAM IKLAN POND’S MEN VERSI WAJAH BERMINYAK DAN KAITANNYA DENGAN BRAND PERSONALITY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Febryan, Muhamad Rizki (2024) PEMAKNAAN BEATLEMANIA ATAS PESAN PERDAMAIAN PADA LAGU IMAGINE JOHN LENNON. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Fitriani, Risya Effhel (2022) Representasi kekerasan Seksual Dalam Film Penyalin Cahaya. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
G
Gumilar, Syahrul (2024) ANALISIS RESEPSI MAHASISWA DALAM MENILAI BUDAYA PADANG PADA PROGRAM YOUTUBE AGAK LAEN EPISODE “BELAJAR IQRA BARENG ANAK”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Gusfadli, Taufiq (2024) ANALISIS BEBAN KERJA OPERATOR DI LNG FILLING STATION PT. X MENGGUNAKAN METODE CARDIOVASCULAR LOAD DAN NASA-TLX. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
H
Handasati, Fita (2021) Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Tegal dalam Usaha Penanganan Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Hanifah, Raden Roro Nisrina Salma (2020) Celebrity Worship dan Interaksi Parasosial dalam Gaya Hidup Kepenggemaran K-Pop (Studi pada Fandom Wannable di Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Hayati, Banyuning Nahriana (2021) Praktik Konsumsi dan Komunikasi Pakaian Bekas di Kalangan Konsumen Menengah Atas. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
I
Indra Mulia, Reza (2020) NILAI-NILAI KONSUMTIF DALAM PEMBELIAN VIRTUAL ITEM/SKINS PADA GAME COUNTER STRIKE GLOBAL OFFENSIVE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Islahuzzaman, Muhamad (2021) Analisis Gaya Komunikasi Kapster Dan Konsumen Pada Tjakep Barbershop Di Mataram Nusa Tenggara Barat. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Ismy, Ellen Fika (2021) Critical Ethnography Konsumen Pasar Tradisional dalam Menghadapi Fenomena Pasar Moderen. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
K
Kemala, Saura Prillizia (2020) ANALISIS PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING ANS PADA TWITTER MENGGUNAKAN TEORI DRAMATISM (Studi Etnografi Virtual: @axxxxxxxfa vs @T4EJUN). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Kusnadi, Jojo (2022) ANALISIS KARAKTER PEREMPUAN MELALUI PEMERAN UTAMA ‘BU TEJO’ DALAM FILM PENDEK “TILIK”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
L
Lenggana, Wulandari (2020) RESEPSI KONTEN NEGATIF PORNOAKSI DAN PENYESATAN INFORMASI PADA APLIKASI TIKTOK (Analisis Budaya Populer di Kalangan Remaja Kota Ternate). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Limantara, Gabriel Bias Christiadi (2024) KOMODIFIKASI KONTEN TENTANG PEMAIN NATURALISASI PSSI DALAM PEMBERITAAN MEDIA DARING BOLA.COM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Lubis, Orpa Rejoice (2024) Analisis Wacana Diskriminasi Seksualitas Perempuan dalam Buku Seks dalam Ketetapan Negara dan Tuhan Karya Soe Tjen Marching (Perspektif Sara Mills). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
M
Maula, Mila Minchatul (2023) REPRESENTASI PEREMPUAN DAN BUDAYA MATRILINEAL MINANGKABAU DALAM FILM TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK (Analisis Semiotika Roland Barthes). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Mayo, Wigo Deyana Artilla (2024) Analisis Resepsi Audiens Generasi Z terhadap Ketidaksetaraan Gender dalam Serial Netflix Gadis Kretek. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Mochamad, Rezanudiansyah (2021) Pandangan Wanita Dalam Iklan Axe Bodyspray Versi “Even Angels Will Fall” (Analisis Wacana Foucault). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Mubarok, Amwal (2023) Analisis Persepsi Komunitas Billiard Interbill Jakarta Terhadap Stik Predator. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
O
Octaviani, Fifi (2023) REPRESENTASI PEREMPUAN WORKAHOLIC PADA IKLAN YOUTUBE VIVO V19 PERFECT NIGHT PERFECT YOU (STUDI ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
P
Pane, Ade Anju Nauli Syahban (2021) ANALISIS PERILAKU CELEBRITY WORSHIP DALAM GAYA HIDUP PENGGEMAR K-POP(STUDI PADA FANDOM ARMY INDONESIA DI WILAYAH JAKARTA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Pratiwi, Rema Kintan (2021) Penerapan Digital Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Image Instagram @girlwecan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Univrsitas Bakrie.
Putri, Amanda Nabila Deliana (2024) ANALISIS RESEPSI GENERASI Z TERHADAP FILM DOKUMENTER ‘DIRTY VOTE' MENJELANG PEMILU 2024. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Putri, Sarah Damara (2020) Analisis Framing Pemberitaan Anies Baswedan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Wilayah Jakarta Saat Pandemi Covid-19 (Studi pada Tempo.co dan Liputan6.com Periode 10 – 23 April 2020). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
R
Rachmawati, Ika Putri (2020) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PENERAPAN STATUS PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI DKI JAKARTA DALAM MENGHADAPI PENYEBARAN VIRUS CORONA DI MEDIA ONLINE (Studi Pada Hari Pertama Penetapan PSBB Di Kanal Megapolitan Kompas.com dan Di Kanal Nasional CNNIndonesia.com ). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Rahmad, Budiman (2023) ANALISIS KOMPARATIF KINERJA KEUANGAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SEBELUM DAN MASA PANDEMI. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Ramadhan, Faris Zakiy (2023) PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE TERHADAP AKULTURASI BUDAYA PADA BAND SOEGI BORNEAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Ramadhany, Nadina (2022) Representasi Quarter Life Crisis dalam Lirik Lagu "Takut" oleh Idgitaf. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Rosalina, Nadhira Disa (2021) CRITICAL ETHNOGRAPHY KONSUMEN PRODUK FASHION TIRUAN MENGHADAPI KONSUMEN PRODUK FASHION OTENTIK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
S
Safira, Putri Zahra (2024) ANALISIS RESEPSI KARAKTER KEN DAN BARBIE PADA FILM BARBIE MENGGUNAKAN ENCODING-DECODING STUART HALL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Safitri, Suci (2023) Pemaknaan Gender pada Film Squid Game 2021 (Analisis Resepsi Khalayak). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Sani, Muhammad Aidil (2024) Persepsi Generasi Z Etnis Jawa Terhadap Akulturasi Budaya Grup Musik NDX A.K.A dalam Menggabungkan Hip-hop dan Dangdut. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Septian, Robi (2024) PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE TERHADAP FANATISME SUPORTER THE JAKMANIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Shabira, Andia Marsya (2024) Pengaruh Fanatisme Terhadap AgresifVerbal yang Dimediasi oleh Online Disinhibition Effect (Studi Kasus Komunitas ARMY Bogor Project di Aplikasi X). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Shabrina, Intan Nur (2022) ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS TERHADAP KONTEN-KONTEN GOVERNMENTAL BRANDING PADA AKUN INSTAGRAM @DITJENPK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Shabrina, Intan Nur (2022) ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS TERHADAP KONTEN-KONTEN GOVERNMENTAL BRANDING PADA AKUN INSTAGRAM @DITJENPK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Shalihah, Vina Saviola (2024) Pemaknaan Khalayak terhadap Toxic Relationship pada Music Video “Kasar” oleh Syarla Marz. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Surya Kasuma, Muhammad Jolviansyah (2022) “Genderlect Style oleh Tokoh Wanita di Lingkungan Kerja dalam Film Hidden Figures (Analisis pada Karakter Katherine Johnson). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
T
Triyuda, Rangga Pranata (2023) WACANA PATRIARKI DALAM FILM NGERI NGERI SEDAP BERDASARKAN MODEL SARA MILLS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
V
Vivaldi, Radinal Akbar (2024) Pengaruh Online Disinhibition Effect Terhadap Cyberbullying pada Komunitas Game Online Valorant (Studi Kasus Server Discord Valorant Indonesia Community). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
W
Warsa P., Jesifa Nandadhira Melati (2022) ANALISIS KOMUNIKASI LINTAS BUDAYA DITINJAU MELALUI FACE NEGOTIATION THEORY (Studi Kasus: PT.X Divisi Coding Educator). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Widi, Kinanti Margining (2020) Analisis Partnership Marketing Zalora Indonesia pada Kampanye Singles’ Day 2019 (Studi Etnografi Komunikasi Bisnis). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Wijaya, Bambang Sukma (2016) Brand Activation dan Komunikasi Berasa. MIX Marketing & Communication, 10. pp. 42-43. ISSN 2337-1863
Wijaya, Bambang Sukma (2021) Consuming Midnights: Indonesian Youths’ Stay-up-Late Lifestyle in Branded Places. International Journal of Interdisciplinary Cultural Studies, 17 (1). pp. 17-30. ISSN 2327-008X
Wijaya, Bambang Sukma (2022) Media Brand Reputation in the Digital Milieu: The Effects of Online News Ethics and Logic on Media Brand Image. Malaysian Journal of Communication, 38 (3). pp. 106-125. ISSN 2289-1528
Wijaya, Bambang Sukma (2022) On the Corruption of Communication: A Theory of Deception. Studies in Media and Communication, 10 (2). pp. 129-144. ISSN 2325-8071
Wijaya, Bambang Sukma and Amir, Muhammad Taufiq (2022) Communication with Compassion as Positive Leadership Practices: The Case of Nutrifood Indonesia. Studies in Media and Communication, 10 (1). pp. 63-73. ISSN 2325-8071
Wijaya, Bambang Sukma and Lucyanda, Jurica and Amir, Muhammad Taufiq (2021) Covid-19 Pandemic, Personal Branding, and the Corruption of Communication. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 596. pp. 169-174. ISSN 2352-5398
Wijaya, Bambang Sukma and Nasution, Asri Annisa (2022) Social Media, Personal Branding, and the Hypoesthesia of Communication Corruption. Cogent Arts & Humanities, 9 (1). p. 2095095. ISSN 2331-1983
Wirayuda, Iqbal (2024) Budaya Thrifting Sebagai Gaya Hidup Kalangan Muda Pada Konsumen Pasar Thrift Senen Jaya. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Wulandari, Rinanti Hasari (2023) STUDI RESEPSI VIEWERS TERHADAP KONTEN IAN HUGEN SEBAGAI CONTENT CREATOR TRANSGENDER DI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Y
Yudhiaputri, Amanda Fatimah (2021) ANALISIS RESEPSI GENERASI Z MENGENAI EDUKASI KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DALAM FILM “DUA GARIS BIRU”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.