Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Jasa Servis dan Sewa Mesin Fotokopi (Studi Kasus pada Perusahaan CV. Mitra Gemilang)

Yusuf, Bambang Andi Kusuma (2025) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Jasa Servis dan Sewa Mesin Fotokopi (Studi Kasus pada Perusahaan CV. Mitra Gemilang). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (265kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
01. BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Mitra Gemilang, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa servis dan sewa mesin fotokopi. Dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif, perusahaan ini dituntut untuk menggunakan pendekatan komunikasi pemasaran yang efektif guna meningkatkan kesadaran, loyalitas, dan jumlah pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, mengacu pada konsep komunikasi pemasaran dan marketing mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Mitra Gemilang mengandalkan strategi utama seperti Word of Mouth Marketing dan Personal Selling untuk menjangkau pelanggan. Namun, implementasi elemen lain seperti Sales Promotion, Event and Experiences, serta Public Relations and Publicity masih perlu ditingkatkan. Fokus pada pelayanan cepat dan berkualitas melalui teknisi yang andal menjadi keunggulan utama perusahaan ini. Penelitian ini memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan efektivitas komunikasi pemasaran dan memperluas jangkauan pasar perusahaan, khususnya perusahaan jasa servis dan sewa mesin atau B2B seperti CV. Mitra Gemilang.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Word of Mouth, Personal Selling, B2B.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bambang Andi Kusuma Yusuf
Date Deposited: 10 Feb 2025 03:51
Last Modified: 10 Feb 2025 03:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11165

Actions (login required)

View Item View Item