Taura, Catur Indah Nining Setya (2025) Analisis Destriftif Kuantitatif Brand Trust terhadap Brand Loyalty (Studi pada Membership Pengguna Aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB. V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (353kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi di berbagai sektor, termasuk kesehatan, dengan meningkatnya persaingan di layanan kesehatan digital serta kepercayaan pelanggan dan loyalitas terhadap penggunaan aplikasi mobile. Digitalisasi di industri kesehatan mendorong Prodia untuk mengembangkan aplikasi U by Prodia, yang menyediakan berbagai layanan berbasis teknologi. Melalui strategi Customer Relationship Management (CRM), Prodia memanfaatkan analisis data pelanggan dan komunikasi yang lebih personal untuk meningkatkan kepercayaan serta loyalitas pelanggan terhadap layanan mereka. Penelitian ini berfokus pada analisis brand trust terhadap brand loyalty pada pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah, mengingat masih terbatasnya studi terkait di sektor kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gambaran brand trust, brand loyalty, serta hubungan brand trust terhadap brand loyalty pada pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui survey dengan Google Form dan menganalisisnya menggunakan cross-tabulation pada 246 responden yang merupakan pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah. Hasil analisis menunjukkan bahwa gambaran brand trust dan brand loyalty memiliki korelasi yang positif, dimana 80,3% pengguna yang sangat percaya menunjukkan 83,5% sangat loyal terhadap aplikasi U by Prodia.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknologi digital, Customer Relationship Management, Brand trust, Brand Loyalty |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Catur Indah Nining Setya Taura |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 07:31 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 07:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11230 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |