Analisis Destriftif Kuantitatif Brand Trust terhadap Brand Loyalty (Studi pada Membership Pengguna Aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah)

Taura, Catur Indah Nining Setya (2025) Analisis Destriftif Kuantitatif Brand Trust terhadap Brand Loyalty (Studi pada Membership Pengguna Aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB. V] Text (BAB. V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (353kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi di berbagai sektor, termasuk kesehatan, dengan meningkatnya persaingan di layanan kesehatan digital serta kepercayaan pelanggan dan loyalitas terhadap penggunaan aplikasi mobile. Digitalisasi di industri kesehatan mendorong Prodia untuk mengembangkan aplikasi U by Prodia, yang menyediakan berbagai layanan berbasis teknologi. Melalui strategi Customer Relationship Management (CRM), Prodia memanfaatkan analisis data pelanggan dan komunikasi yang lebih personal untuk meningkatkan kepercayaan serta loyalitas pelanggan terhadap layanan mereka. Penelitian ini berfokus pada analisis brand trust terhadap brand loyalty pada pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah, mengingat masih terbatasnya studi terkait di sektor kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gambaran brand trust, brand loyalty, serta hubungan brand trust terhadap brand loyalty pada pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, penelitian ini mengumpulkan data melalui survey dengan Google Form dan menganalisisnya menggunakan cross-tabulation pada 246 responden yang merupakan pengguna aplikasi U by Prodia di Prodia Harapan Indah. Hasil analisis menunjukkan bahwa gambaran brand trust dan brand loyalty memiliki korelasi yang positif, dimana 80,3% pengguna yang sangat percaya menunjukkan 83,5% sangat loyal terhadap aplikasi U by Prodia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Teknologi digital, Customer Relationship Management, Brand trust, Brand Loyalty
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Catur Indah Nining Setya Taura
Date Deposited: 20 Feb 2025 07:31
Last Modified: 20 Feb 2025 07:31
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11230

Actions (login required)

View Item View Item