MINAT PENDENGAR MENIKMATI SAJIAN PROGRAM DI RADIO STREAMING (STUDI KASUS PROGRAM ACARA BVOICE RADIO)

Wicaksono, Sony (2017) MINAT PENDENGAR MENIKMATI SAJIAN PROGRAM DI RADIO STREAMING (STUDI KASUS PROGRAM ACARA BVOICE RADIO). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
000. Cover PDF.pdf - Submitted Version

Download (583kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III PDF HEADER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV PDF HEADER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V PDF HEADER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka PDF HEADER.pdf - Submitted Version

Download (320kB) | Preview

Abstract

Masyarakat perkotaan saat ini memiliki aktifitas yang dapat dikatakan padat. Untuk mendapatkan informasi melalui media konvensional kadang terasa sulit untuk mereka dapatkan. Teknologi yang semakin maju membuat media massa mengembangkan kemasannya mengikuti zaman yang serba cepat untuk mendapatkan informasi. Masyarakat yang semakin mobile dalam hal aktifitas memaksa sebuah media untuk terus mengembangkan brntuk dari sajian konten yang akan mereka publikasikan demi mengimbangi kemajuan zaman. Dengan begitu media massa memiliki sebuah platform baru guna menarik minat audiennya kepada media tersebut. Dunia penyiaran yang merupakan salah satu dari media massa merambah ke dunia pendidikan tinggi yang saat ini semakin ramai dibentuk dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Bvoice radio salah satu media penyiaran kampus yang menyajikan sebuah program untuk kalangan mahasiswa Binus dan juga untuk kalangan umum Pada teori Uses and Gratification terdapat delapan indikator yang mempengaruhi minat dari seorang pendengar untuk memilih medianya yakni Passing time, Companionship, Escape (pelarian), Enjoyment, Social interaction, Relaxation, Information, dan Excitement. Hasil penelitian merujuk kepada para informan yang memilih untuk mendengarkan Bvoice untuk dapat mengetahui infor yang tengah berkembang di kampus Binus serta juga bagi kalangan umum untuk mencari informasi seputar Jakarta dan menelisik pada program dan gaya siaran oleh para anggota Bvoice. Kata Kunci: Minat, Uses and Gratification, Pendengar, Media Kampus, Radio Streaming

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Minat, Uses and Gratification, Pendengar, Media Kampus, Radio Streaming
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sony Wicaksono
Date Deposited: 14 Sep 2017 10:28
Last Modified: 14 Sep 2017 10:28
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item