ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAHF DI JAKARTA SELATAN

Jason, Mochammmed (2025) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAHF DI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version

Download (438kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Kahf merupakan merek perawatan pribadi untuk pria yang dikembangkan oleh Wardah, dengan pasar yang secara khusus menargetkan konsumen laki-laki. Tren perawatan diri pada pria yang semakin meningkat mendorong persaingan ketat dalam industri kosmetik dan skincare. Inovasi menjadi faktor utama dalam menarik perhatian konsumen agar lebih mengenal produk yang ditawarkan. Berdasarkan data penjualan dari 1 hingga 15 Oktober, Kahf menempati peringkat pertama dalam penjualan produk skincare, sementara merek seperti Ponds dan Gatsby mengalami penurunan tajam. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah brand image, yang merupakan persepsi konsumen terhadap suatu merek berdasarkan informasi dan pengalaman mereka. Citra merek yang positif cenderung meningkatkan kepercayaan dan minat beli konsumen. Selain brand image, faktor lain yang berpengaruh terhadap minat beli adalah persepsi harga, yaitu sejauh mana konsumen menilai harga suatu produk sebagai sesuatu yang sepadan dengan manfaat yang diperoleh. Harga menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Dalam menghadapi persaingan di industri kecantikan, Kahf berupaya membangun citra merek yang kuat serta mempertahankan daya saingnya di pasar Indonesia. Berdasarkan latar belakang ini, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen terhadap produk Kahf, baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi industri perawatan pria dalam strategi pemasaran mereka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kahf, brand image, persepsi harga, minat beli, perawatan pria
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mochammed Jason
Date Deposited: 25 Feb 2025 09:21
Last Modified: 25 Feb 2025 09:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11306

Actions (login required)

View Item View Item