Annisa, Annisa (2025) ANALISIS PERSONAL SELLING OLEH SALES DALAM MEMBANGUN MINAT BELI PADA APATEMEN THE VERANDA RESORT RESIDENCE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (475kB) |
![]() |
Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (949kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (248kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (490kB) | Request a copy |
Abstract
Di dunia properti, komunikasi secara langsung dengan calon konsumen merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Maka, diperlukan suatu strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk membangun hubungan yang lebih personal dengan konsumen. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang efisien adalah dengan melakukan personal selling. Oleh karenanya, pendekatan yang dilakukan tim sales The Veranda Resort Residence dengan strategi personal selling dalam membangun minat beli terhadap calon konsumen menjadi menarik untuk dianalis. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan studi kasus, di mana objek penelitiannya adalah personal selling The Veranda Resort Residence. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa pendekatan pendahuluan pada personal selling sudah cukup efektif untuk memahami konsumen dengan lebih mendalam. Pada aspek presentasi dan peragaan tim sales harus bisa memahami product knowlede dengan baik, sebab minimnya pengetahuan akan product knowledge bisa menghambat komunikasi selanjutnya. Handling objection yang dilakukan cukup efektif sehingga konsumen merasa kesulitan yang dialami mendapat solusi terbaik. Selanjutnya, terkait dengan penutupan penjualan yang dilakukan oleh tim sales The Veranda disesuaikan dengan preferensi, kebutuhan dan keinginan calon konsumen. Namun pada aspek tindak lanjut dan pemeliharaan masih terdapat hambatan terkait pelaynan after sales yang berdampak pada minat beli referensial. Dari kelima tahapan dalam personal selling hanya tahap tindak lanjut dan pemeliharaan yang dinilai belum efektif. Selain itu, minimya motivasi karena masih dalam tahap pembangunan menjadi hambatan bagi tim sales dalam menawarkan program “Buyer Get Buyer”. Sehingga, efektivitas personal selling yang dilakukan oleh tim sales The Veranda Resort Residence masih belum sepenuhnya tercapai dengan baik.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | personal selling, sales, minat beli, apartemen |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Annisa Annisa |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 06:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 06:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11319 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |