Hura, Ivan Krisman (2025) Pengaruh 7P terhadap Advocating Others di Tomoro Coffee. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version Download (480kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (934kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (176kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan industri kopi di indonesia yang sangat pesat memunculkan Persaingan antar kedai kopi, tidak hanya dari sisi produk tetapi juga dari pengalaman Pelanggan secara menyeluruh Tomoro Coffee sebagai brand lokal berusaha menciptakan loyalitas aktif pelanggan melalui perilaku advocating others, yaitu dorongan sukarela pelanggan untuk merekomendasikan merek kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) terhadap perilaku advocating others pada pelanggan Tomoro Coffee di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 150 responden. Teknik analisis data dilakukan menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Product, Price, Place, Promotion, people, dan Physical Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap advocating others, sedangkan variabel Process tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran berbasis pengalaman dan persepsi pelanggan dalam membentuk advokasi merek. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam literatur pemasaran jasa serta implikasi praktis bagi pengembangan strategi pemasaran Tomoro Coffee. Penelitian lanjutan disarankan untuk mengeksplorasi variabel mediasi seperti kepuasan atau keterlibatan emosional dalam membentuk loyalitas aktif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix 7P, Advocating Others, Tomoro Coffee, Loyalitas pelanggan Pemasaran jasa, perilaku konsumen. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Finance > Finance Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ivan Krisman Hura |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 07:27 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 07:27 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |