PERAN EVENT MARI BERDIGITAL TAHUN 2016 SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BDIGITAL ASIA INDONESIA

Monicha, Syandra (2017) PERAN EVENT MARI BERDIGITAL TAHUN 2016 SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BDIGITAL ASIA INDONESIA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (209kB) | Preview
[img] Text
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memaparkan tentang peran event Mari Berdigital sebagai strategi Marketing Public Relations PT Bdigital Asia Indonesia berupa penyelenggaraan special events yakni event Mari Berdigital tahun 2016 untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM. Special event merupakan salah satu strategi MPR, dimana kajian tersebut merupakan salah satu kajian dalam Ilmu Komunikasi yang sangat penting baik untuk meningkatkan penjualan namun tetap memerhatikan citra perusahaan, maka dari itu Marketing Public Relations merupakan pilihan yang tepat untuk sebuah perusahaan di masa kini. Penelitian ini membahas tentang peran event Mari Berdigital tahun 2016 sebagai strategi Marketing Public Relations. Pada special events yang diselenggarakan oleh PT Bdigital Asia Indonesia peneliti menggunakan konsep 5W+1H Philip Lesly. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relations, Special Events. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi partisipan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran event Mari Berdigital tahun 2016 sebagai strategi Marketing Public Relations ini mampu menciptakan timbal balik yang baik bagi perusahaan dari segi peminat event yang melebihi target awal, meningkatnya pengunjung halaman website sesuai dengan sasaran khalayak yaitu UMKM dan bertambahnya calon pelanggan potensial.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Special Event, UMKM
Subjects: Communication
Communication > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syandra Monicha
Date Deposited: 15 Sep 2017 08:42
Last Modified: 15 Sep 2017 08:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item