Analisis Content Marketing Instagram Racoon Dalam Meningkatkan Brand Awareness

Annisa Tiara Ernanto, Tiara (2025) Analisis Content Marketing Instagram Racoon Dalam Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
oo. Cover. Pdf..pdf - Accepted Version

Download (385kB)
[thumbnail of Text  ( Bab I-III )] Text (Text ( Bab I-III ))
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Text  ( Bab IV )] Text (Text ( Bab IV ))
02. BAB IV.Pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[thumbnail of Text  ( Bab V )] Text (Text ( Bab V ))
03.BAB V Pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.Pdf.pdf - Accepted Version

Download (119kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN Pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Perkembangan media sosial telah mengubah cara perusahaan membangun hubungan dengan konsumen, termasuk dalam membentuk kesadaran merek (brandawareness). Salah satu platform yang banyak digunakan adalah Instagram, yang menjadi media utama dalam strategi content marketing. Penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana strategi content marketing yang diterapkan oleh Instagram RACOON berperan dalam meningkatkan brand awareness di audiensnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RACOON secara konsisten menerapkan content marketing dengan berbagai jenis konten, seperti edukasi produk, kampanye visual, hingga interaksi melalui fitur Instagram Storiesdan Reels. Strategi tersebut terbukti efektif dalam meningkatkan brand recall danbrand recognition di kalangan pengikutnya.Konsistensi pesan visual, gaya Komunikasi yang sesuai dengan target pasar, serta frekuensi unggahan menjadi faktor utama dalam membangun brand awareness melalui Instagram.Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi content marketing yang terencana dan terarah dapat alat yang efektif dalam membentuk dan memperkuat kesadaran merek, khususnya di platform media sosial visual seperti Instagram. kata Kunci : Content Marketing, Brand Awareness, Instagram, Strategi Digital

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Brand Awareness, Instagram
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Tiara Ernanto
Date Deposited: 08 Sep 2025 06:48
Last Modified: 08 Sep 2025 06:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12264

Actions (login required)

View Item View Item