Loyalitas di Era Konsumsi Hijau: Peran Green advertising, Green brand image, dan Green trust Produk Ramah Lingkungan Earth Love Life

Firdaus, Muhammad Jihad Syawalludin (2025) Loyalitas di Era Konsumsi Hijau: Peran Green advertising, Green brand image, dan Green trust Produk Ramah Lingkungan Earth Love Life. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I -III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (345kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy

Abstract

Dengan meningkatnya kesadaran konsumen terhadap isu keberlanjutan, perusahaan mulai menerapkan strategi green marketing untuk membangun keterikatan dengan konsumen. Salah satu merek lokal yang mengimplementasikan strategi ini adalah Earth Love Life, yang menekankan aspek ramah lingkungan dalam produk maupun komunikasi pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green advertising, green brand image, dan green trust terhadap loyalitas konsumen produk Earth Love Life. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei melalui penyebaran kuesioner berbasis semantic differential scale kepada 100 responden di Indonesia yang pernah membeli produk Earth Love Life minimal dua kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F, dan uji t dengan bantuan program SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green advertising dan green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sementara itu, green trust juga berpengaruh signifikan, namun dengan pengaruh yang relatif lebih lemah dibandingkan dua variabel lainnya. Penelitian ini menegaskan pentingnya memperkuat strategi iklan hijau dan citra merek ramah lingkungan, sambil tetap membangun kepercayaan sebagai fondasi jangka panjang untuk meningkatkan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Green advertising, Green brand image, Green trust, Loyalitas Konsumen, Earth Love Life
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Jihad Syawalludin Firdaus
Date Deposited: 11 Sep 2025 06:54
Last Modified: 11 Sep 2025 06:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12347

Actions (login required)

View Item View Item