Faradila, Safina (2025) Pengaruh Overclaim Promotion Terhadap Kepercayaan Konsumen Menggunakan Skincare Lokal dengan Brand Image Sebagai Mediasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (243kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (134kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Skincare lokal mengalami perkembangan yang semakin pesat, hal ini menunjukkan tingginya permintaan akan produk skincare lokal. Dengan permintaan yang cukup tinggi akhirnya banyak produk skincare lokal baru yang bermunculan dengan menawarkan produk-produk yang semakin inovatif dan beragam. Sehingga hal ini membuat persaingan industri skincare lokal di Indonesia menjadi semakin kompetitif. Ditengah persaingan tersebut, akhirnya banyak para pelaku usaha skincare lokal yang menggunakan taktik pemasaran overclaim. Isu overclaim ini tersebar luas melalui seorang dokter dengan sebutan “Dokter Detektif” yang membongkar ketidaksesuain kandungan bahan aktif skincare. Sehingga isu yang tersebar luas tersebut memicu keresahan dan kekecewaan konsumen. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui “Pengaruh Overclaim Promotion Terhadap Kepercayaan Konsumen Menggunakan Skincare Lokal Dengan Brand Image Sebagai Mediasi”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan path analysis dengan melibatkan 125 responden. Aplikasi SPSS versi 26 digunakan sebagai alat bantu. Hasil penelitian menemukan bahwa Overclaim Promotion berpengaruh signifikan secara negatif terhadap Brand Image skincare lokal, Brand Image berpengaruh signifikan secara positif terhadap Kepercayaan Konsumen menggunakan skincare lokal, Overclaim Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen menggunakan skincare lokal, dan Brand Image mampu memediasi secara negatif dan penuh antara hubungan Overclaim Promotion dengan Kepercayaan Konsumen menggunakan skincare lokal.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Overclaim Promotion, Brand Image, Kepercayaan Konsumen, Skincare lokal |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Safina Faradila |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 08:51 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 08:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12371 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |