Strategi Brand Activation Cecillia Wang dalam Membangun Koneksi Emosional Penulis dan Pembaca (Studi Kasus pada Instagram @ce.wng)

Satryo, Chatabella Salsaputri (2025) Strategi Brand Activation Cecillia Wang dalam Membangun Koneksi Emosional Penulis dan Pembaca (Studi Kasus pada Instagram @ce.wng). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (888kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (213kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas strategi brand activation dari Cecillia Wang sebagai sebagai seorang penulis dalam membangun koneksi emosional dengan pembacanya. Masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana peunlis bukan sekedar memasarkan buku, tetapi juga membangun koneksi emosional melalui interaksi di media sosial dan merchandise. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran brand activation sebagai strategi komunikasi pemasaran yang mampu memperkuat interaksi penulis dan pembaca. Objek dalam penelitian ini yaitu strategi brand activation Cecillia Wang melalui akun pribadi Instagram miliknya yaitu @Ce.wng, serta subjek penelitian yang teridiri dari tiga pembaca setia dari Cecill untuk memberikan perspektif mendalam. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sehingga mampu menggali lebih dalam pengalaman dari pembaca melalui wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana strategi brand activation dapat membangun koneksi emosional Cecillia Wang sebagai penulis dengan pembacanya melalui interaksi yang dilakukan lewat instagram pribadinya yaitu @ce.wng yang membuat para pembaca ikut hadir dalam meet and greet Cecillia Wang 2024 lalu

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Brand activation, Koneksi emosional, Merchandise, dan Interaksi
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Chatabella Salsaputri Satryo
Date Deposited: 10 Sep 2025 07:36
Last Modified: 10 Sep 2025 07:36
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12558

Actions (login required)

View Item View Item