Prihandini, Savira Oktolia (2018) Strategi Pemilihan Celebrity Endorser Beauty Vlogger Suhay Salim Pada Brand Mizzu Cosmetics Di Youtube. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (332kB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (155kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (314kB) |
Abstract
Mizzu Cosmetics merupakan brand cosmetics lokal yang merapkan strategi komunikasi pemasaran online berupa online advertising, online direct marketing, online public relations, online personal selling, dan online sales promotion. Dalam melakukan online advertising, Mizzu Cosmetics bekerjasama dengan beauty vlogger Suhay Salim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemilihan celebrity endorser menggunakan sudut pandang Terence A. Shimp dengan model NO TEARS. Model ini terdiri dari dimensi Celebrity and Audience Matchup, Celebrity and Brand Matchup, Celebrity Credibility, dan Celebrity Attractiveness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara semi terstruktur dan studi pustaka. Informan penelitian ini adalah Tim Public Relations dan Marketing Mizzu Cosmetics. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Lalu, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pada dimensi Celebrity and Audience Matchup, Celebrity and Brand Matchup, Celebrity Credibility dalam penerapannya sudah sesuai. Namun, pada dimensi Celebrity Attractiveness ditemukan adanya ketidaksesuaian antara apa yang dianggap sebagai daya tarik oleh Mizzu Cosmetics dan khalayak yang dituju.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, NO TEARS, Beauty Vlogger |
Subjects: | Customer Satisfaction Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | SAVIRA OKTALIA PRIHANDINI |
Date Deposited: | 27 Feb 2018 08:55 |
Last Modified: | 27 Feb 2018 08:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1355 |
Actions (login required)
View Item |