Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Kemudahan, dan Kemanfaatan terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik: Studi Kasus pada Pengguna Uang Elektronik di Wilayah Jakarta Pusat

Devamo, Nazhira Laviona (2018) Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Kemudahan, dan Kemanfaatan terhadap Minat Penggunaan Uang Elektronik: Studi Kasus pada Pengguna Uang Elektronik di Wilayah Jakarta Pusat. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (538kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Promosi Penjualan, Kemudahaan, dan Kemanfaatan terhadap minat penggunaan Uang Elektronik yang terdiri dari 2 jenis produk yaitu Card-based product yang diwakili FLAZZ BCA) dan Server-based product yang diwakili T-CASH Telkomsel di wilayah Jakarta. Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan responden pekerja di wilayah Jakarta yang memiliki salah satu dari kedua jenis produk Uang Elektronik dengan memakai teknik non-probability sampling yang diambil masing-masing sebanyak 100 responden. Data sekunder berasal dari buku, artikel, dan jurnal. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk menguji instrumen. Selanjutnya dilakukan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, variable Promosi Penjualan, Kemudahan, dan Kemanfaatan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat penggunaan Uang Elektronik baik untuk Card-based product maupun Server-based product.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, kemudahan, kemanfaatan, minat penggunaan, uang elektronik, sales promotion, ease of use, usefulness, interest of use, card-based product, server-based product, electronic money, FLAZZ BCA, T-CASH Telkomsel
Subjects: Marketing
Finance > Money
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nazhira Laviona Devano
Date Deposited: 29 Aug 2018 06:31
Last Modified: 29 Aug 2018 06:31
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1679

Actions (login required)

View Item View Item