STRATEGI SOSIAL MEDIA GALERI INDONESIA KAYA DALAM MEMBANGUN AWARENESS DI MASYARAKAT

Nauli, Dinar Barita (2018) STRATEGI SOSIAL MEDIA GALERI INDONESIA KAYA DALAM MEMBANGUN AWARENESS DI MASYARAKAT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00.COVER.pdf - Submitted Version

Download (765kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Dengan semakin majunya teknologi di jaman sekarang penggunaan sosial media di masyarakatpun semakin berkembang. Hal ini membawa dampak bagi perusahaan berkembang yang mulai menggunakan sosial media sebagai bentuk strategi marketingnya. Oleh sebab itu, Bakti Budaya Djarum Foundation, membuat Galeri Indonesia Kaya yang merupakan sebuah galeri berbasis teknologi digital. Galeri Indonesia Kaya juga aktif dalam menggunakan sosial media untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia yang dikemas sesuai dengan pola pikir dan gaya hidup masyarakat saat ini. Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif agar dapat melihat bagaimana fenomena sosial dari adanya penggunaan sosial media dari Galeri Indonesia Kaya dalam membangun awareness masyarakat terhadap Galeri Indonesia Kaya sendiri. Penulis menggunakan teori cyber public relations dan sosial media sebagai fondasi utama melihat aktivitas sosial media Galeri Indonesia Kaya untuk membuat masyarakat aware terhadap eksistensi Galeri Indonesia Kaya dan acara yang dibuat di Youtube dan di auditorium. Dari hasil penelitian yang didapat dari wawancara dan observasi dapat diketahui bahwa awareness masyarakat tidak hanya dipengaruhi dari sosial media saja namun adanya penggunaan opinion leader yang menjadi strategi Galeri Indonesia Kaya .

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi sosial media, cyber public relations, sosial media, opinion leader
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Management > Corporate Social Responsibility
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dinar Barita Nauli
Date Deposited: 30 Aug 2018 07:24
Last Modified: 30 Aug 2018 07:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1740

Actions (login required)

View Item View Item