Utami, Audrey Anindita (2018) Persepsi Terhadap Brand Image Spotify Sebagai Aplikasi Streaming Musik Anak Muda. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text
00 Cover.pdf Download (503kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf Download (157kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dimensi-dimensi dari proses terbentuknya persepsi yang terdiri dari paparan (exposure), perhatian (attention), dan interpretasi (interpretation) terhadap brand image Spotify sebagai aplikasi streaming musik anak muda. Penelitian kualitatif deskriptif ini dilakukan dengan metode Focus Group Discussion (FGD) pada 6 peserta FGD yang merupakan mahasiswa Universitas Bakrie yang telah menggunakan Spotify selama minimal 6 bulan. Untuk pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulator sumber sebanyak 2 orang yaitu dari pihak agensi dan dari pihak musisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman yang dirasakan dari penggunaan Spotify memberikan persepsi yang variatif terhadap brand image Spotify, baik dari pihak pengguna maupun musisi. Tentunya Spotify banyak memberikan manfaat baik untuk pengguna dan musisi, namun banyak juga kekurangan bagi pihak musisi dengan kemudahan yang tersedia pada fitur-fitur Spotify. Di antara manfaat dan kekurangan tersebut, Spotify tetap dianggap memiliki brand image yang baik di mata masyarakat, terutama anak muda. Karena selain dapat memenuhi kebutuhan anak muda, Spotify juga dapat memberikan hiburan yang diinginkan oleh anak muda.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, brand image, streaming |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Audrey Anindita |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 08:00 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 08:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1751 |
Actions (login required)
View Item |