Farizi, Hanif Maulana (2018) ANALISIS SISTEM PELAYANAN OPERASI BANDAR UDARA DIVISI AIRPORT OPERATION CONTROL (AOC) BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO – HATTA CENGKARENG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
This is the latest version of this item.
|
Text (PDF)
00.Cover.pdf Download (429kB) | Preview |
|
![]() |
Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (858kB) |
|
![]() |
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
|
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berjutuan untuk menganalisa Sistem Pelayanan Operasi Bandar udara oleh divisi Airport Operation Control (AOC) yang dilakukan pada Bandara Internasional Soekarno – Hatta Cengkareng, serta untuk mengetahui faktor – faktor yang menyebabkan permasalahan dan memberikan usulan perbaikan terhadap aliran proses sistem pelayanan bandar udara dengan menggunakan metode pendeketan Business Process Improvement (BPI). Dalam menggunakan pendekatan dengan Business Process Improvement terdapat 5 tahap untuk memperbaiki proses. Karena keterbatasan kewenangan penelitian ini hanya sampai pada tahap merancang ulang proses. Perbaikan dilakukan dengan mengidentifikasi proses yang ada sekarang (As Is) dan memetakan proses tersebut lalu dilakukan Analisa untuk mencari penyebab permasalahan dan memberikan usulan perbaikan (To Be). Dengan menggunakan pendekatan Business Process Improvement, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 proses bisnis utama yang saat ini dimiliki oleh divisi AOC pada Bandara Internasional Soekarno – Hatta Cengkareng, usulan perbaikan yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan eliminasi, simplifikasi, automatisasi, dan integrasi sistem pada keseluruhan aliran proses bisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Bisnis, Perbaikan Proses Bisnis, Business Process Improvement, BPMN 2.0 |
Subjects: | Business Industrial & Manufacturing Engineering > Business Process Reengineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Hanif Maulana Farizi |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 07:28 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 07:28 |
URI: | http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1870 |
Available Versions of this Item
-
ANALISIS SISTEM PELAYANAN OPERASI BANDAR UDARA DIVISI AIRPORT OPERATION CONTROL (AOC) BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO – HATTA CENGKARENG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT. (deposited UNSPECIFIED)
- ANALISIS SISTEM PELAYANAN OPERASI BANDAR UDARA DIVISI AIRPORT OPERATION CONTROL (AOC) BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO – HATTA CENGKARENG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT. (deposited 31 Aug 2018 07:28) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |