STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @TRAVELOKA DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Kasus Sponsorship Piala Dunia 2018)

Larassati, Hana Rufaidah (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM @TRAVELOKA DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Kasus Sponsorship Piala Dunia 2018). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi social media Marketing Public Relations melalui kegiatan sponsorship dalam meningkatkan customer engagement ketika Traveloka menjadi sponsor Piala Dunia 2018 melalui Instagram @traveloka. Tujuan penelitian ini adalah memberikan masukan dan ide serta memaparkan strategi yang digunakan Traveloka untuk meningkatkan customer engagement saat Traveloka sponsor Piala Dunia 2018 melalui Instagram @traveloka. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Empat informan pada penelitian ini adalah pihak yang terlibat langsung dan ikut andil saat Traveloka menjadi sponsor Piala Dunia 2018 yang merupakan piha internal Traveloka. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan beberapa fenomena penting yakni penerapan unsur-unsur Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Traveloka, yakni memiliki nilai berita tinggi sehingga muncul lewat publikasi media cetak elektronik dan mengundang simpati sertamelibatkan khalayak ramai penerapan strategi dan taktik Marketing Public Relations oleh Traveloka dalam Piala Dunia 2018 di Indonesia melalui social media Instagram@traveloka berupa penggabungan konsep destinasi wisata, kontes, komedi, dan series dengan sepak bola serta penerapan sampai tahap kedua dari empat tahapan dan tipe-tipe customer engagement dalam pesan-pesan tematik Instagram Traveloka. Kata Kunci: Marketing Public Relations, Sponsorship, Social Media, Instagram, Customer Engagement, Traveloka

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Sponsorship, Social Media, Instagram, Customer Engagement, Traveloka
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hana Rufaidah Larassati
Date Deposited: 28 Feb 2019 02:03
Last Modified: 28 Feb 2019 02:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item