Fathia, Rizki Moudy (2019) Representasi Makna Kecantikan Perempuan dalam Iklan "Gloss Bomb Universal Lip Luminizer Fenty Beauty by Rihanna" (Analisis Semiotika Roland Barthes). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Accepted Version Download (289kB) | Preview |
Preview |
Text (pdf)
01_BAB_I_-_III.pdf[1].pdf - Accepted Version Download (506kB) | Preview |
Text (pdf)
02_BAB_IV.pdf[1].pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text (pdf)
03_BAB_V.pdf[1].pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04_DAFTAR_PUSTAKA.pdf[1].pdf - Accepted Version Download (164kB) | Preview |
Text (pdf)
05_Lampiran.pdf[1].pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) |
Abstract
Perempuan dan kecantikan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Kecantikan perempuan selalu menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Karena itu timbul sebuah tuntutan untuk menjadi cantik setiap saat. Maka dari itu, perusahaan produk kecantikan berlomba-lomba membuat iklan yang kreatif dalam memberikan gambaran kecantikan perempuan. Dunia kecantikan yang saat ini semakin berkembang dan menuntut setiap perempuan untuk menjadi cantik mendorong Fenty Beauty untuk mengambil peluang pasar dalam mengiklankan produknya. Iklan Gloss Bomb Universal Lip Luminizer hadir untuk membangun rasa percaya diri perempuan dalam menjadi cantik. Generasi baru kecantikan saat ini berkembang menjadi kecantikan yang tidak lagi berdasarkan budaya tertentu. Namun definisi cantik berubah menjadi sesuatu yang nyata, dapat dilihat, serta dinikmati. Analisis makna kecantikan dalam iklan Gloss Bomb Universal Lip Luminizer ini menggunakan semiotika Roland Barthes untuk mengetahui makna denotatif, konotatif, dan mitos. Dalam mendapatkan dan memahami isi pesan di balik iklan ini, diperlukan kajian semiotika untuk mengungkapkan pesan yang terkandung di balik iklan ini. Makna kecantikan perempuan yang ingin disampaikan dalam iklan adalah bahwa wanita memiliki kecantikan yang beraneka ragam, tidak memandang bentuk tubuh, sifat ataupun warna kulit.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Kecantikan perempuan, Semiotika Roland Barthes |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rizki Moudy Fathia |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 07:32 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 07:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2394 |
Actions (login required)
View Item |