Resya, Pranichia Islamy (2019) ANALISIS KESELARASAN VISION-CULTURE-IMAGE DENGAN CORPORATE BRANDING STRATEGY DALAM EVENT EMPLOYER BRANDING UNILEVER FUTURE LEADERS’ LEAGUE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (367kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (115kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia (ULI) dalam kegiatan employer branding Unilever Future Leaders’ League (UFLL). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia dalam penyelarasan vision-culture-image Unilever Indonesia dengan kompetisi bisnis UFLL, membuktikan suatu teori yang kontras mengenai keselarasan corporate brand dengan mengikuti fenomena sosial terkait pengaruh calon karyawan dalam menentukan pelamaran kerja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang valid dan mendukung yakni studi pustaka dan jurnal. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan beberapa bukti mendalam yang menyatakan bahwa visi, budaya, dan citra merupakan ketiga elemen penting yang harus saling bersinergi guna meningkatkan atau menjaga corporate brand yang baik sehingga akan berpengaruh pada engagement yang diterima oleh publik. Selain sebagai salah satu strategi corporate branding, UFLL seutuhnya memang ditemukan sebagai student catalyst untuk menarik pesertanya sebagai penerus program Unilever Indonesia lainnya yang sesuai dengan kriteria dibutuhkan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Branding, Employer Branding, Special Event, Vision-Culture-Image Alignment, Unilever |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pranichia Islamy Resya |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 11:50 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 11:50 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2415 |
Actions (login required)
View Item |