ANALISIS KESELARASAN VISION-CULTURE-IMAGE DENGAN CORPORATE BRANDING STRATEGY DALAM EVENT EMPLOYER BRANDING UNILEVER FUTURE LEADERS’ LEAGUE

Resya, Pranichia Islamy (2019) ANALISIS KESELARASAN VISION-CULTURE-IMAGE DENGAN CORPORATE BRANDING STRATEGY DALAM EVENT EMPLOYER BRANDING UNILEVER FUTURE LEADERS’ LEAGUE. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (367kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia (ULI) dalam kegiatan employer branding Unilever Future Leaders’ League (UFLL). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan strategi corporate branding Unilever Indonesia dalam penyelarasan vision-culture-image Unilever Indonesia dengan kompetisi bisnis UFLL, membuktikan suatu teori yang kontras mengenai keselarasan corporate brand dengan mengikuti fenomena sosial terkait pengaruh calon karyawan dalam menentukan pelamaran kerja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang valid dan mendukung yakni studi pustaka dan jurnal. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan beberapa bukti mendalam yang menyatakan bahwa visi, budaya, dan citra merupakan ketiga elemen penting yang harus saling bersinergi guna meningkatkan atau menjaga corporate brand yang baik sehingga akan berpengaruh pada engagement yang diterima oleh publik. Selain sebagai salah satu strategi corporate branding, UFLL seutuhnya memang ditemukan sebagai student catalyst untuk menarik pesertanya sebagai penerus program Unilever Indonesia lainnya yang sesuai dengan kriteria dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Corporate Branding, Employer Branding, Special Event, Vision-Culture-Image Alignment, Unilever
Subjects: Communication
Communication > Corporate Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pranichia Islamy Resya
Date Deposited: 06 Aug 2019 11:50
Last Modified: 06 Aug 2019 11:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2415

Actions (login required)

View Item View Item