Aulia, Nisya (2019) Analisis Elemen-Elemen Instagram Alodokter_Id Dalam Membentuk Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (779kB) | Preview |
Preview |
Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Download (523kB) | Preview |
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (94kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (168kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan perintis yang bergerak dalam bidang kesehatan (healthtech) khususnya yang berbasis aplikasi saat ini memanfaatkan Instagram sebagai salah satu media promosi untuk menggiring calon pengguna aplikasi mereka. Cara yang digunakan adalah dengan memanfaatkan elemen-elemen pada Instagram untuk membuat konten pemasaran yang berkualitas dan kreatif sehingga dapat membentuk hubungan dengan konsumennya. Maka dari itu, dalam penelitian ini dilakukan analisis elemen-elemen Instagram Alodokter_id dalam membentuk customer engagement. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana elemen-elemen Instagram yang dikemukakan oleh Stephanie Diamond dalam membentuk customer engagement yang dilakukan pada akun Instagram Alodokter_id. Peneliti juga melakukan analisis hubungan antara elemen-elemen Instagram milik Diamond dengan faktor-faktor peyebab customer engagement dari Sherman & Smith. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktifis. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui pengamatan langsung Instagram Alodokter_id, dan didukung dengan wawancara mendalam terhadap tim Alodokter. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa elemen-elemen Instagram Diamond saling terintegrasi dalam membentuk sebuah konten Instagram Alodokter_id. Penelitian ini juga menemukan bahwa adanya hubungan yang saling mempengaruhi anatara elemen-elemen Instagram Diamond dengan faktor-faktor terbentuknya customer enegagement Sherman & Smith.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Instagram Elements, Instagram, Customer Engagement, Startup |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nisya Aulia |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 06:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 06:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2450 |
Actions (login required)
View Item |