Analisis Elemen-Elemen Instagram Alodokter_Id Dalam Membentuk Customer Engagement

Aulia, Nisya (2019) Analisis Elemen-Elemen Instagram Alodokter_Id Dalam Membentuk Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (779kB) | Preview
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version

Download (523kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan perintis yang bergerak dalam bidang kesehatan (healthtech) khususnya yang berbasis aplikasi saat ini memanfaatkan Instagram sebagai salah satu media promosi untuk menggiring calon pengguna aplikasi mereka. Cara yang digunakan adalah dengan memanfaatkan elemen-elemen pada Instagram untuk membuat konten pemasaran yang berkualitas dan kreatif sehingga dapat membentuk hubungan dengan konsumennya. Maka dari itu, dalam penelitian ini dilakukan analisis elemen-elemen Instagram Alodokter_id dalam membentuk customer engagement. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana elemen-elemen Instagram yang dikemukakan oleh Stephanie Diamond dalam membentuk customer engagement yang dilakukan pada akun Instagram Alodokter_id. Peneliti juga melakukan analisis hubungan antara elemen-elemen Instagram milik Diamond dengan faktor-faktor peyebab customer engagement dari Sherman & Smith. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktifis. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui pengamatan langsung Instagram Alodokter_id, dan didukung dengan wawancara mendalam terhadap tim Alodokter. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa elemen-elemen Instagram Diamond saling terintegrasi dalam membentuk sebuah konten Instagram Alodokter_id. Penelitian ini juga menemukan bahwa adanya hubungan yang saling mempengaruhi anatara elemen-elemen Instagram Diamond dengan faktor-faktor terbentuknya customer enegagement Sherman & Smith.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Instagram Elements, Instagram, Customer Engagement, Startup
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nisya Aulia
Date Deposited: 12 Aug 2019 06:31
Last Modified: 12 Aug 2019 06:31
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item View Item