Sukma, Muhammad Abyan Tri (2019) ANALISIS PERBANDINGAN E-COMMERCE DAN KONVENSIONAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN BISNIS PERHIASAN EMAS PADA PT. MAHA KARYA KREASI JAYA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (624kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB VII.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (371kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (781kB) |
Abstract
Sejak beberapa abad yang lalu sampai saat ini, emas atau sering disebut sebagai logam mulia selalu menjadi daya tarik. Hal ini disebabkan bahwa nilai emas terus mengalami peningkatan. Perhiasan merupakan jenis emas yang paling populer dan lazim diperjualbelikan di masyarakat. Emas dalam bentuk perhiasan dapat dipakai sehari-hari sebagai aksesoris. Tujuan penilitian ini adalah menganalisis efisiensi pemasaran platform e-commerce melalui pendekatan perbandingan dengan pemasaran non e-commerce (konvensional). Metode pelitian adalah obeservasi. Intrument penelitian ini menggunakan platform e-commerce blibli.com. Setelah di analisis MKKJ sangat layak menggunakan e-commerce (blibli.com) sebagai saluran pemasaran. Dibandingkan dengan pemasaran konvesional, dan terdapat efisiensi biaya pemasaran sebesar 60% atau sebesar Rp.22.982.400. Kedepan MKKJ harus melakukan pemasaran e-commerce sepenuhnya dengan membuat website sendiri yaitu www.butikperhiasan.com, dikarnakan terdapat efisiensi biaya sebesar 98,85% atau sebesar Rp. 37.862.000 dan menghasilkan laba yang lebih besar dibandingkan dengan saluran pemasaran konvensional. Kata Kunci : Perhiasan Emas, E-commerce, Konvesional, Efisiensi
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perhiasan Emas, E-commerce, Konvesional, Efisiensi |
Subjects: | Business > Entrepreneur Management > Business Plan > Business > Entrepreneur Business > Technopreneurship Management > Business Plan > Business > Technopreneurship Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Abyan Tri Sukma |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 03:21 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 03:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2485 |
Actions (login required)
View Item |