Jumaisni, Dessy (2019) ANALISIS CYBER PUBLIC RELATIONS MELALUI KONTEN INSTAGRAM UNTUK MENCIPTAKAN ONLINE ENGAGEMENT (STUDI KASUS KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SOFYAN HOTEL PASCA REBRANDING). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (784kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (171kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
Keberadaan internet menjadi tantangan tersendiri untuk suatu perusahaan untuk tidak hanya membangun engagement di lapangan saja melainkan juga membangun online engagement. Sofyan Hotel melihat hal tersebut melakukan rebranding terhadap logo yang dimiliki, bersamaan dengan proses rebranding tersebut pihak Sofyan Hotel juga melakukan optimalisasian dalam sosial media yang dimilikinya yang menyebabkan perubahan dalam penggunaan cyber public relations. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perubahan yang digunakan dalam cyber public relations melalui konten Instagram Sofyan Hotel setelah melakukan rebranding. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui pendekatan studi kasus, dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, deep interview dan uji pustaka. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara menggunakan triangulator sumber data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perubahan dalam penggunaan cyber public relations dalam menciptakan online engagement yang ada melalui konten yang ada dalam sosial media yang dimiliki oleh pihak Sofyan Hotel. Perubahan penggunaan cyber public relations melalui konten hanya dari segi design yang ada tidak secara menyeluruh sehingga online engagement yang tercipta didalamnya tidak terlalu significant dan masih kurang baik. Peneliti merekomendasikan untuk pihak Sofyan Hotel untuk menerapkan cyber public relations secara menyeluruh hal ini terkait dengan indikator realtime,komunikasi konstan, Interaktif, No Boundaries, dan Multimedia secara menyeluruh sehingga online engagement yang diperoleh lebih baik.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations, Online Engagement, Instagram, Sofyan Hotel |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dessy Jumaisni |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 07:41 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 07:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2516 |
Actions (login required)
View Item |