Herman, Trisila Handayani (2019) PENGARUH ULASAN ONLINE PADA KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN MINAT PEMESANAN HOTEL MELALUI SITUS RESERVASI HOTEL ONLINE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (652kB) | Preview |
Text (pdf)
01.Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02.Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03.Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (255kB) | Preview |
Text (pdf)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
Abstract
Internet telah mempengaruhi perilaku konsumen dalam mencari informasi mengenai hotel. Para konsumen dapat dengan mudah mengakses informasi tersebut melalui situs reservasi hotel online yang banyak tersedia di internet. Ulasan online yang dikenal electronic word of mouth (e-WOM) merupakan salah satu bentuk informasi yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pengambilan keputusannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ulasan online pada kepercayaan dan minat pemesanan hotel melalui situs reservasi hotel online. Penelitian ini melibatkan 182 responden yang pernah memesan hotel melalui situs reservasi online. Penelitian ini menggunakan analisis korelasi, analisis faktor, dan analisis regresi linier dengan menggunakan piranti lunak SPSS untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegunaan ulasan, kemutakhiran ulasan, dan valensi ulasan positif berpengaruh positif pada kepercayaan terhadap ulasan online dan minat pemesanan hotel secara online. Volume ulasan hanya berpengaruh pada kepercayaan terhadap ulasan online. Sementara itu, keahlian pemberi ulasan dan kedalaman ulasan berpengaruh positif pada minat pemesanan hotel secara online. Valensi ulasan negatif tidak berpengaruh pada kepercayaan terhadap ulasan online dan pada minat pemesanan hotel secara online. Lebih lanjut, studi ini juga menemukan adanya pengaruh yang signifikan kepercayaan terhadap ulasan online pada minat pemesanan hotel secara online. Penelitian lanjutan diharapkan dapat dilakukan dengan sampel yang lebih besar dan menggunakan teknik analisis yang lebih baik untuk hasil yang lebih akurat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-WOM, Ulasan Online, Kepercayaan, Minat Pemesasanan Hotel |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management > Corporate Sustainability Strategy Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri |
Depositing User: | Trisila Handayani |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 10:31 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 10:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2522 |
Actions (login required)
View Item |