Analisis Media Sosial Twitter @CNNIDdaily sebagai Strategi Cyber Public Relations dalam Membangun Citra CNN Indonesia TV

Riskani, Rose Malia (2019) Analisis Media Sosial Twitter @CNNIDdaily sebagai Strategi Cyber Public Relations dalam Membangun Citra CNN Indonesia TV. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB)

Abstract

Independensi sebuah media sekarang ini menjadi pertanyaan di mata publik, akibat munculnya keberpihakan suatu media sejak Pemilu 2014. Dengan adanya fenomena ini, banyak media yang ingin membangun citranya dengan beragam upaya sebagai media independen, salah satunya CNN Indonesia TV melalui twitter @CNNIDdaily sebagai salah satu strategi cyber PR yang digunakannya. Menelaah isu ini menggunakan strategi cyber PR oleh Julius Onggo, dan citra oleh Jefkins. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dengan teknik analisis datanya in-depth interview dengan lima infoman dan seorang triangulator. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari strategi cyber PR ditemukan relasi, mendekatkan diri ke audience dengan cara menggunakan media twitter @CNNIDdaily sebagai mediumnya. Dari sisi reputasi, membentuk citranya dengan menjaga kualitas beritanya sesuai dengan kaidah jurnalistik yang berlaku. Lalu, relevansinya adalah memuat konten berita dengan topik yang beragam untuk memenuhi kebutuhan informasi audience.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Cyber public relations, twitter @CNNIDdaily, Citra
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Mass Media Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rose Malia Riskani
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:09
Last Modified: 22 Aug 2019 04:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2675

Actions (login required)

View Item View Item