Naser, Jasmine Kania Olivia (2019) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PROGRAM KEBUT TOKOPEDIA DI INSTAGRAM RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS RACHEL VENNYA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (592kB) | Preview |
Text (PDF)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (689kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (800kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (80kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (167kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial saat ini tidak hanya aplikasi untuk berkomunikasi, akan tetapi media sosial sudah dijadikan sebagai wadah pebisnis untuk memasarkan produk atau jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap minat beli followers Rachel Vennya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada followers instagram Rachel Vennya yang berjenis kelamin perempuan, pernah berbelanja produk atau jasa online, dan pernah melihat Rachel Vennya mempromosikan kampanye Kebut Tokopedia di instagram. Hasil penelitian menunjukkan variabel social media marketing memiliki pengaruh positif terhadap minat beli. Hal itu menunjukkan bahwa social media marketing meliputi isi konten yang kreatif, bahasa yang digunakan jelas dan informatif, terdapat koneksi yang terjalin, gaya berkomunikasi, adalah salah satu cara yang efektif pada minat sesseorang untuk membeli suatu produk atau jasa. Semakin kita mempunyai social media marketing yang tepat maka minat beli followers Rachel Vennya terhadap suatu produk atau jasa dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Endorser, Instagram, Minat Beli |
Subjects: | Communication Science Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Jasmine Kania Olivia |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 08:36 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 09:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2711 |
Actions (login required)
View Item |