Fenomenologi Biro Perjalanan Umrah Pasca Kasus Penipuan: Analisis Perspektif Calon Jemaah dan Jemaah

Bestari, Linda (2019) Fenomenologi Biro Perjalanan Umrah Pasca Kasus Penipuan: Analisis Perspektif Calon Jemaah dan Jemaah. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (654kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran.pdf] Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Ibadah umrah merupakan salah satu ibadah yang diinginkan oleh seluruh umat muslim. Dalam praktiknya, perjalanan ibadah umrah memiliki beberapa permasalahan. Salah satunya kasus penipuan yang terjadi di Indonesia beberapa tahun kebelakangan. Berangkat dari permasalahan tersebut penelitian ini menjelaskan perspektif fenomenologi calon jemaah dan jemaah dalam memaknai biro perjalanan umrah pasca kasus penipuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana perspektif calon jemaah dan jemaah berdasarkan teori fenomenologi Alfred Schutz berkaitan dengan fenomena biro perjalanan umrah pasca kasus penipuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan melalui wawancara mendalam dan data sekunder melalui studi pustaka, dokumentasi, dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa calon jemaah dan jemaah memaknai biro perjalanan umrah sebagai jembatan atau fasilitator, dengan adanya kasus penipuan tersebut, cukup mempengaruhi persepsi mereka terhadap biro perjalanan umrah. Namun, tidak mempengaruhi niat jemaah untuk berumrah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, Jemaah, Biro Perjalanan Umrah, Makna
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Linda Bestari
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:41
Last Modified: 23 Aug 2019 08:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2775

Actions (login required)

View Item View Item