Bestari, Linda (2019) Fenomenologi Biro Perjalanan Umrah Pasca Kasus Penipuan: Analisis Perspektif Calon Jemaah dan Jemaah. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (654kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (838kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (793kB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (221kB) | Preview |
Text
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (399kB) |
Abstract
Ibadah umrah merupakan salah satu ibadah yang diinginkan oleh seluruh umat muslim. Dalam praktiknya, perjalanan ibadah umrah memiliki beberapa permasalahan. Salah satunya kasus penipuan yang terjadi di Indonesia beberapa tahun kebelakangan. Berangkat dari permasalahan tersebut penelitian ini menjelaskan perspektif fenomenologi calon jemaah dan jemaah dalam memaknai biro perjalanan umrah pasca kasus penipuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana perspektif calon jemaah dan jemaah berdasarkan teori fenomenologi Alfred Schutz berkaitan dengan fenomena biro perjalanan umrah pasca kasus penipuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan melalui wawancara mendalam dan data sekunder melalui studi pustaka, dokumentasi, dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa calon jemaah dan jemaah memaknai biro perjalanan umrah sebagai jembatan atau fasilitator, dengan adanya kasus penipuan tersebut, cukup mempengaruhi persepsi mereka terhadap biro perjalanan umrah. Namun, tidak mempengaruhi niat jemaah untuk berumrah.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fenomenologi, Jemaah, Biro Perjalanan Umrah, Makna |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Linda Bestari |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 07:41 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 08:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2775 |
Actions (login required)
View Item |