STRATEGI MEDIA RELATIONS PT GARUDA INDONESIA TBK DALAM PENDEKATAN INTERPERSONAL COMMUNICATIONS UNTUK MEMBENTUK ENGAGEMENT DENGAN MEDIA

Umay, Rufaidah (2019) STRATEGI MEDIA RELATIONS PT GARUDA INDONESIA TBK DALAM PENDEKATAN INTERPERSONAL COMMUNICATIONS UNTUK MEMBENTUK ENGAGEMENT DENGAN MEDIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (922kB)

Abstract

ABSTRAK Sebagai perusahaan go public Garuda Indonesia harus memberitakan informasi perusahaan kepada publik. Pemberitaan yang muncul tidak hanya pemberitaan yang positif saja, namun pemberitaan negatif juga harus diberikan kepada publik. Pemberitaan negatif yang menjadi sorotan publik seperti, Garuda Indonesia sempat terkena isu memiliki hutang jangka panjang. Sehingga pemberitaan ini menjadi suatu gambaran bahwa PR Garuda Indonesia harus bisa menyampaikan pesannya dengan baik kepada publik. Public relations Garuda Indonesia memanfaatkan kehadiran media dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada publik. Media dipilih sebagai perantara komunikasi perusahaan dengan publiknya. Salah satu cara yang digunakan public relations Garuda Indonesia dalam membina hubungan kepada media dengan melakukan strategi media relations. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui strategi media relations melalui pendekatan interpersonal communications untuk membentuk engagement dengan media yang dijalankan oleh Garuda Indonesia. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada PR Garuda Indonesia dan media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PR Garuda Indonesia sudah menerapkan strategi media relations dalam pendekatan interpersonal communications dengan baik. Namun masih ada yang harus diperhatikan oleh PR Garuda Indonesia seperti menunjukan sikap yang terbuka dalam memberikan informasi perusahaan oleh media serta membantu media dalam mendapatkan informasi perusahaan Garuda Indonesia. Kata kunci: Public relations, media relations, analisis deskriptif, interpersonal communications, engagement.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Public relations, media relations, analisis deskriptif, interpersonal communications, engagement.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rufaidah Umay
Date Deposited: 23 Aug 2019 12:00
Last Modified: 23 Aug 2019 12:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2804

Actions (login required)

View Item View Item