Umay, Rufaidah (2019) STRATEGI MEDIA RELATIONS PT GARUDA INDONESIA TBK DALAM PENDEKATAN INTERPERSONAL COMMUNICATIONS UNTUK MEMBENTUK ENGAGEMENT DENGAN MEDIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (330kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (922kB) |
Abstract
ABSTRAK Sebagai perusahaan go public Garuda Indonesia harus memberitakan informasi perusahaan kepada publik. Pemberitaan yang muncul tidak hanya pemberitaan yang positif saja, namun pemberitaan negatif juga harus diberikan kepada publik. Pemberitaan negatif yang menjadi sorotan publik seperti, Garuda Indonesia sempat terkena isu memiliki hutang jangka panjang. Sehingga pemberitaan ini menjadi suatu gambaran bahwa PR Garuda Indonesia harus bisa menyampaikan pesannya dengan baik kepada publik. Public relations Garuda Indonesia memanfaatkan kehadiran media dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada publik. Media dipilih sebagai perantara komunikasi perusahaan dengan publiknya. Salah satu cara yang digunakan public relations Garuda Indonesia dalam membina hubungan kepada media dengan melakukan strategi media relations. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui strategi media relations melalui pendekatan interpersonal communications untuk membentuk engagement dengan media yang dijalankan oleh Garuda Indonesia. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada PR Garuda Indonesia dan media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PR Garuda Indonesia sudah menerapkan strategi media relations dalam pendekatan interpersonal communications dengan baik. Namun masih ada yang harus diperhatikan oleh PR Garuda Indonesia seperti menunjukan sikap yang terbuka dalam memberikan informasi perusahaan oleh media serta membantu media dalam mendapatkan informasi perusahaan Garuda Indonesia. Kata kunci: Public relations, media relations, analisis deskriptif, interpersonal communications, engagement.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Public relations, media relations, analisis deskriptif, interpersonal communications, engagement. |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rufaidah Umay |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 12:00 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 12:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2804 |
Actions (login required)
View Item |