Hutauruk, Mailan Fransian Cahyani (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TEMAN AHOK MELALUI EVENT “TEMAN AHOK FAIR” UNTUK MENDUKUNG BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) DI PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017.”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (766kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (442kB) |
Abstract
Teman Ahok adalah perkumpulan relawan yang bertujuan untuk mengorganisir dukungan terhadap Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Teman Ahok menggunakan personal brand Ahok dalam mencapai tujuannya dengan menerapkan strategi marketing public relations. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekataan studi kasus terkait penerapan special event “Teman Ahok Fair”. Penelitian bertujuan mengetahui penerapan aktivitas-ativitas komunikasi sebagai taktik marketing public relations Teman Ahok, mengetahui pelaksanaan special event “Teman Ahok Fair”, bagaimana keberhasilan special event “Teman Ahok Fair” yang dipengaruhi oleh kekuatan komunitas atau relawan Teman Ahok, serta mengetahui peranan personal brand Basuki Tjahja Purnama terhadap strategi marketing public relations. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan penelusuran dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teman Ahok berhasil mencapai tujuan marketing organisasi dengan penerapan tools public relations, dengan terkumpulnya satu juta kartu tanda penduduk. Teman Ahok berhasil mencapai tujuan pelaksanan special event “Teman Ahok Fair” Kesuksesan special event “Teman Ahok Fair” tidak terlepas dari peranan sumber daya manusia, yaitu komunitas dan relawan Teman Ahok. Fenomena relawan Teman Ahok mendapat perhatian dan dukungan dari publik, media dikarenakan personal brand Ahok yang kuat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing public relations, special event, komunitas, personal brand |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mailan Fransian Cahyani Hutauruk |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 11:56 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 11:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/282 |
Actions (login required)
View Item |