PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI SEPATU LOKAL BRODO (SURVEY KEPADA MAHASISWA AKTIF PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS BAKRIE)

Fikriarie, Rizky Trimeidi (2019) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI SEPATU LOKAL BRODO (SURVEY KEPADA MAHASISWA AKTIF PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS BAKRIE). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (847kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Social Media Marketing di Instagram memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli sepatu lokal Brodo pada kalangan mahasiswa aktif program studi ilmu komunikasi kelas karyawan di Universitas Bakrie. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey dan sifat tujuannya eksplanatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua macam yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner online Google Form yang dibagikan kepada sampel penelitian yaitu mahasiswa aktif program studi ilmu komunikasi kelas karyawan di Universitas Bakrie dengan total jumlah sampel sebanyak 68 orang. Data sekunder yang diperoleh penulis adalah buku-buku, jurnal, dan literatur yang memberikan informasi tentang Social Media Marketing dan Minat Beli. Kuesioner dibuat menggunakan skala Likert yang bernilai 1-5 dimana; Sangat Setuju, nilai = 5; Setuju, nilai = 4; Netral, nilai = 3; Tidak Setuju, nilai = 2; dan Sangat Tidak Setuju, nilai = 1. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa mayoritas mahasiswa aktif program studi ilmu komunikasi kelas karyawan Universitas Bakrie memberikan respon positif terhadap kedua variabel Social Media Marketing dan Minat Beli. Dan hasil uji hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara Social Media Marketing Instagram terhadap Minat Beli Sepatu Lokal Brodo yang dilakukan terhadap mahasiswa aktif program studi ilmu komunikasi kelas karyawan Universitas Bakrie. Kata kunci: Social Media Marketing, Minat Beli, Instagram.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Minat Beli, Instagram.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Communication Science
Customer Behavior
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizky Trimeidi Fikriarie
Date Deposited: 26 Aug 2019 07:56
Last Modified: 26 Aug 2019 07:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item