Analisi Peran Word of Mouth Communication Pada Perilaku Konsumen (Studi Kasus ST22 Consulting)

Bagjamaghfira, Aulia Galuh (2019) Analisi Peran Word of Mouth Communication Pada Perilaku Konsumen (Studi Kasus ST22 Consulting). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER..pdf - Submitted Version

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA..pdf - Submitted Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan usaha bisnis tidak hanya mengoptimalkan penggunaan media sosial saja, namun peran word of mouth dari pengguna atau konsumen juga turut memiliki peran penting dalam proses meningkatkan brand awereness suatu usaha bisnis tersebut, dimana akan memengaruhi perilaku konsumen untuk menggunakan jasanya. Dalam penelitian ini peneliti tertarik dengan usaha bisnis konsultan ST22 yang merupakan salah satu konsultan yang menggunakan strategi WOM dalam melakukan promosi jasa konsultasi mengenai sponsorship. Penelitian ini menggunakan teori WOM yang berfokus pada enan elemen yakni talkers, topic, tools, take a part, tracking, dan timing oleh Sernovitz. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keenam elemen proses WOM, tiga strategi dilakukan oleh client yakni talkers, klien antusias dengan jasa yang dilakukan ST22 Consulting dalam konsul sponsorhip. Topics, mempersuasi calon klien dari klein yang telah menggunakan jasa ST22 Consulting. Tools, calon klien menggunakan media sosial Instagram untuk mengumpulkan informasi mengenai ST22 Consulting. Strategi selanjutnya dilakukan oleh ST22 Consulting yakni take a part, mengontrol dengan cara melakukan komunikasi kepada pihak sponsor maupun internal client. Tracking, media sosial sebagai media pendukung bagi ST22 Consulting untuk update informasi, control issue mengenai sponshorship. Timing, ST22 Consulting melakukan posting sponsorhip melalui media sosial Instagramnya secara berkala.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi WOM, perilaku konsumen, ST22 Consulting
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aulia Galuh Bagjamaghfira
Date Deposited: 26 Aug 2019 10:04
Last Modified: 26 Aug 2019 10:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2978

Actions (login required)

View Item View Item